4 Cara Untuk Menjaga Rumah agar tetap bersih dan terhindar dari paparan virus Corona Covid-19

Bagikan :

Menajaga diri dengan rajin mencuci tangan merupakan salah satu cara untuk terhindar dari paparan virus Covid-19 ini. Virus ini juga dapat melekat pada alat-alat rumah yang biasa kita pegang, terutama peralatan di rumah. Karena segala jenis kuman dan virus yang kita dapati di luar rumah akan tanpa sadar kita bawa pulang. Biasanya akan melekat pada pakaian, sepatu, tas dan bahkan telepon anda. Nah peralatan tersebut tentunya saat kita pulang kerumah, akan bersentuhan dengan peralatan rumah.

Makadari itu, sangat penting kita untuk menjaga kebersihan rumah kita. Menurut sumber dari Cnet, ada 4 cara untuk menjaga rumah kita dari papran virus corona covid-19.

 

 

1. Gunakan Tisu Antiseptik

Sumber: Unsplash.com

 

Saat kalian sampai di rumah, selalu ingat alat dan benda yang biasa kalia sentuh, seperti kenop pintu, wastafel, gagang cabinet, pintu kulkas, remote TV, Handphone, dan alat-alat lainnya.

 

2. Bersihkan Permukaan Benda Menggunakan Semprotan Desinfektan

Sumber: Unsplash.com

 

Untuk peralatan yang kalian tidak bisa cuci ssebagaimana mencuci pakaian, seperti sofa, karpet, kasur, meja dan benda lainnya kalian dapat menggunakan semprotan desinfektan. Usahakan dengan gerakan menyapu agar seluruh bagian tidak ada yang terlewati. Lalu biarkan benar-benar kering sebelum digunakan kembali. Cara ini juga dapat kalian gunakan jika kalian kehabisan tisu antiseptik. Kalian dapat menyemprotkan cairan desinfektan ke handuk atau lap yang akan kalian gunakan untuk membersihkan peralatan.

 

 

3. Bersihkan Lantai dengan Campuran Cairan Pemutih

Sumber: Unsplash.com

 

Menurut Centers for Disease Control and Preventation (CDC) merekomendasikan untuk menggunakan 1 cangkir pemutih yang dicampurkan dengan 5 galon air untuk mengepel lantai. Kuman dan virus yang menempel di sepatu dan sandal akan menyentuh bagian lantai rumah kita, makadari itu mengepel lantai menggunakan campuran cairan pemutih akan membantu kalian membunuh virus dan kuman yang menempel pada lantai rumah. Namun jika rumah anda menggunakan lantai berpori seperti lantai kayu keras, menggunakan cairan pemutih akan merusak warna dari lantai kayu tersebut. Sehingga disarankan untuk menggantinya menggunakan kombinasi setengah cangkir cuka putih dengan 1 galon air.

 

4. Bersihkan dengan Hidrogen Peroksida

Sumber: Unsplash.com

 

CDC mengungkapkan bahwa hydrogen peroksida 3% mampu menonaktifkan rhinovirus dalam waktu delapan menit. Penggunaan secara langsung pada permukaan seperti pada permukaan wastafel, meja, atau toilet kalian harus membiarkannya untuk meresap sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah meresap kalian dapat menggosok area tersebut lalu dibilas menggunakan air.

 

 

Itulah beberapa cara untuk menjaga keberishan rumah kalian dan menjaga dari paparan virus corona covid-19. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan dan membersihkan diri. Karena saat rumah sudah bersih akan sia-sia jika kita tidak menjaga kebersihan diri kita sendiri.

Selamat bersih – bersih.

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Tips dan Triks

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info