4 film Tentang Pekerjaan yang Bisa Jadi Motivasi Untuk Jangan Mudah Menyerah

Setiap orang pasti pernah merasakan keputusasaan disaat usahanya tidak membuahkan hasil. Namun janganlah menyerah, mungkin waktu untuk capai kesuksesan kalian memerlukan waktu yang lebih lama atau mungkin perlu usaha lebih keras lagi. Sama seperti beberapa film rekomendasi berikut, dimana dari keempat film ini memiliki kesamaan cerita tentang usaha mencapai suatu kesuksesan.

The Intern

Sumber: Google Image

 

“Experience Never Gets Old,” itulah tagline yang diusung film The Intern. Film drama komedi ringan yang dibintangi oleh Robert de Niro dan Anne Hathaway ini mengisahkan seorang wanita muda bernama Jules yang sukses membangun bisnis start-up, nya sendiri. Saat bisnis on-line shop miliknya sedang memasuki puncak kejayaan, banyak rintangan mulai mendera. Cerita semakin menarik ketika Jules “tidak sengaja” mempekerjakan seorang pekerja magang “senior” berusia 65 tahun. Dari film ini kalian bisa memetik beberapa pesan, yaitu rayakan setiap prestasi, berikan penghargaan kecil dan cobalah untuk ciptakan komunikasi terbuka.

 

The Pursuit of Happyness

Sumber: Google Image

 

Pursuit of Happyness ber-setting Kota San Francisco, California di tahun 1981. Cerita ini terinspirasi dari kisah nyata Chris Gardner, seorang pialang saham yang dulunya adalah salesman. film ini mengajarkan kita gimana bisa bangkit bahkan saat benar-benar bangkrut sekalipun. Banyak pelajaran keuangan yang bisa kamu petik dari Pursuit of Happiness alias Pursuit of Happyness. Pesan yang didapat dari film ini adalah ada baiknya tidak habiskan seluruh uang untuk modal usaha, Sisihkan dana darurat minimal enam bulan ke depan dan selalu lihat peluang dan mau belajar.

 

 

Devil Wears Prada

Sumber: Google Image

 

Konflik yang beragam dan kompleks dengan alur yang runtut membuat film ini cukup mudah dinikmati dan diambil pelajarannya. Secara keseluruhan, film ini cukup apik dengan rating IMDb mencapai 6.9/10. Tak hanya bisa menjadi hiburan bagi para pekerja, film ini justru lebih baik untuk dilihat oleh kalian yang berstatus mahasiswa akhir maupun para jobseekersThe Devil Wears Prada mampu memberikan gambaran bagaimana kehidupan seorang pekerja baru yang belum pernah memiliki pengalaman kerja, menjalani pilihan batu loncatan, berhadapan dengan banyak masalah pekerjaan yang harus diselesaikan secara profesional, dan masih banyak lagi. Ini juga merupakan karya film pembelajaran yang baik tentang bagaimana kita juga tidak boleh melupakan orang-orang yang sudah mendukung kita di saat kita berada pada titik terendah.

 

 

Hidden figure

Sumber: Google Image

 

Film “Hidden Figures” menampilkan perjuangan tiga perempuan berkulit hitam (yang merupakan minoritas di Amerika Serikat), di NASA pada tahun 1961 yang ketika itu masih dikenal akrab dengan iklim segregasi (pemisahan berdasarkan ras atau warna kulit). Pesan yang didapat dari film ini adalah tunjukan potensi kalian, jangan biarkan diri kalian dianggap remeh, kesuksesan bukanlah selalu yang berada di depan layar dan yang terakhir adalah jangan biarkan ras menjadi penghalang kalian mencapai kesuksesan.

 

 

Jadi disaat kalian merasa sedang lelah dengan usaha kalian, cobalah beristirahat sebentar saja dan lakukan evaluasi tentang apa saja permasalahan dan kesalahan yang mungkin kalian perbuat.

Semoga sukses!

Cari Lowongan

Tips dan Triks

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info