Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019

Menjelang akhir tahun biasanya banyak yang menanti perayaan pergantian tahun. Malam pergantian tahun biasanya dijadikan moment untuk berkumpul bersama keluarga. Pada perayaan pergantian tahun, sebagian orang biasanya akan membuat acara makan bersama dengan keluarga. Sebagian juga biasanya memilih untuk pergi makan diluar sembari menunggu malam pergantian tahun dan menyalakan kembang api bersama.

Setelah melewati malam pergantian tahun, tentu kita akan memulai hari baru di tahun baru. Bagi para pekerja, sudahkah kalian melingkari hari-hari libur di tahun 2019? Pemerintah Indonesia telah menetapkan jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019, yang ditandatangani tiga menteri yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri PAN-RB Syafruddin. Dalam SKB yang di tandatangani pada 2 November 2018 itu, tercatat 20 hari untuk tanggal merah non-akhir pekan. Tanggal merah tersebut terdiri atas 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama. Hari apa sajakah itu? Mari kita cek jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019!

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019 | sumber: kemenko_pmk

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019 | sumber: kemenko_pmk

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019

1 Januari (Selasa): Tahun Baru 2019 Masehi
5 Februari (Selasa): Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili
7 Maret (Kamis): Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941
3 April (Rabu): Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
19 April (Jumat): Wafat Isa Al Masih
1 Mei (Rabu): Hari Buruh Internasional
19 Mei (Minggu): Hari Raya Waisak 2563
30 Mei (Kamis): Kenaikan Isa Almasih
1 Juni (Sabtu): Hari Lahir Pancasila
3-4 Juni (Senin-Selasa): Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah
5-6 Juni (Rabu-Kamis): Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

7 Juni (Jumat): Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah
11 Agustus (Minggu): Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah
17 Agustus (Sabtu): Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia
1 September (Minggu): Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah
9 November (Sabtu): Maulid Nabi Muhammad SAW
24 Desember (Selasa): Cuti bersama Hari Raya Natal
25 Desember (Rabu): Hari Raya Natal

Jadi bagaimana? Sudah menyiapkan rencana untuk liburan di tahun 2019?

Memanfaatkan liburan dengan menjalankan hobi

Liburan adalah waktu untuk menyegarkan sejenak pikiran kita dari segala rutinitas padat sehari-hari. Menjalankan hobi adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satu hobi yang banyak digemari adalah memasak. Membuat masakan untuk orang yang dicinta merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika menu masakan yang dibuat selalu baru dan menarik. Bagi kalian yang juga hobi masak dan hendak menghabiskan waktu liburan dengan mencoba menu-menu masakan baru, kalian bisa mengunjungi Reseppedia di www.reseppedia.com!Reseppedia merupakan tempat dimana kalian bisa menemukan menu-menu masakan baru khas nusantara yang akan menambah wawasan masak-memasak kalian.

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019

Nah selamat membuat rencana liburan tahun 2019 ya! Meskipun 2019 masih dalam hitungan bulan, tidak ada salahnya kan menyiapkan rencana liburan dari jauh-jauh hari? Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Kategori Loker

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info