Menjadi Mapan Sebelum Usia 40

Bagikan :

Siapa yang tidak ingin menikmati hari tua dengan tenang? Bercocok tanam di kebun, menghabiskan waktu bersama cucu, tanpa harus memikirkan mencari uang. Sepertinya hidup santai dan tenang di hari tua menjadi cita-cita semua orang. Memasuki status ekonomi mapan sebelum memasuki usia tua seperti sudah menjadi keharusan. Tidak heran jika ketika usia muda, hampir semua tenaga dan waktu yang dimiliki dioptimalkan untuk mencari rejeki. Nah agar bisa menjadi mapan dan menikmati hari tua, ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan di usia muda. Mulai dari mencari penghasilan, berinvestasi, dan hidup sehat. Nah artikel berikut akan membahas hal yang perlu kamu lakukan untuk Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 demi hari tua yang lebih baik!

Miliki Lebih Dari Satu Sumber Penghasilan

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Memiliki sumber penghasilan tetap adalah mutlak. Maka dari itu, jangan pantang menyerah untuk mencari pekerjaan! Apalagi sekarang jaman sudah canggih. Mengakses informasi lowongan kerja sudah sangat mudah! Salah satunya dengan mengakses www.lokerbali.info atau www.lokerjakarta.id. Tapi kalian jangan cepat berpuas diri dengan satu sumber penghasilan saja. Semasih muda dan penuh semangat, gunakan lah waktu sebaik mungkin untuk mencari penghasilan sampingan. Jangan hanya mengandalkan satu sumber penghasilan. Atur lah waktu sebaik mungkin untuk dapat memiliki lebih dari satu sumber penghasilan.

Investasikan Pendapatan

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Nah setelah memiliki lebih dari satu sumber pendapatan, mulai lah untuk menginvestasikannya! Investasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tetap berhati-hatilah jika ingin menggunakan jasa broker untuk menginvestasikan uang kalian. Investasi juga bisa dilakukan dengan cara lain, seperti investasi properti. Mulailah melakukan investasi dari yang paling ringan sesuai kemampuan kalian.

Perbanyak Sosialisasi Menambah Relasi

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Selain menginvestasikan pendapatan, berinvestasi sosial juga perlu kalian lakukan. Memperluas pergaulan akan memperbanyak orang yang kalian temui. Dengan begitu semakin besar peluang dan kesempatan yang bisa muncul. Membangun relasi yang baik juga perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk investasi sosial. Dengan memiliki banyak relasi dapat memudahkan kalian mendapat informasi. Apalagi jika kalian ingin memulai bisnis. Relasi menjadi salah satu kunci untuk mendongkrak kesuksesan bisnis kalian.

Mulai Pola Hidup Sehat

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Menjadi Mapan Sebelum Usia 40 | sumber: www.pexels.com

Selain menginvestasikan uang dan relasi, jangan lupa untuk menginvestasikan kesehatan. Kebanyakan orang cenderung mengabaikan kesehatan mereka karena terlalu fokus mencari uang. Alhasil, uang yang dikumpulkan di usia muda bisa habis untuk berobat dari berbagai macam penyakit di usia tua. Maka dari itu, mulai lah untuk membiasakan pola hidup sehat. Pola hidup sehat yang bisa diterapkan mulai dari yang sederhana saja. Mulai dari menjaga pola makan, waktu tidur, hingga berolahraga ringan setiap minggunya.

Nah itu dia hal-hal yang bisa kalian lakukan sebelum memasuki usia 40 tahun. Agar hidup kalian mapan dan tenang di hari tua. Mulai lah untuk memiliki pekerjaan untuk penghasilan tetap. Jika kalian sedang melamar pekerjaan, kalian bisa baca tips lainnya untuk menambah wawasan dunia kerja. Salah satunya adalah tips Mengirim Lamaran Kerja Melalui Email. Semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Kategori Loker

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info