Peluang Usaha Rumahan Untuk Kalian Yang Lagi #dirumahaja

Karena adanya anjuran untuk tetap dirumah, beberapa masyarakat dirumahkan dan bekerja dirumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 lebih luas. Imbasnya juga mengakibatkan beberapa orang kehilangan pekerjaan dan mau tak mau harus mencoba usaha lainnya sebagai mata pencaharian.

 

 

Berikut beberapa peluah usaha yang bisa kalian coba selama #dirumahaja:

Jual Pulsa dan Paket Internet

Sumber: Unsplash.com

 

Peluang usaha ini tentunya bisa kalian kerjakan dimana saja. Kalian akan jadi prantara untuk mereka yang lagi dirumah dan kehabisan pulsa.

 

Dropshipper

Sumber: Unsplash.com

 

Usaha ini sedang cukup diminati banyak orang. Yang kalian perlukan hanya kuota internet dan mencari pelanggan untuk membeli produk yang kalian tawarkan. Sistemnya adalah kalian menjadi prantara antara pembeli dan penjual. Keuntungan yang akan kalian dapatkan berasal dari kesepakatan selisih harga.

 

 

Content Writer

Sumber: Unsplash.com

 

Menjadi Content creator dalam hal menulis akan sangan menguntungkan bagi kalian yang memiliki hobi menulis. Selain bisa mendapatkan uang, usaha ini juga bisa menjadi pengisi waktu luang kalian selama lagi dirumah. Bagi kalian yang pemula, dapat memulai tulisan di blog probadi terlebih dahulu. Anggap blog pribadi menjadi media latihan kalian. Setelah dirasa tulisan kalian memenuhi syarat untuk dikirim ke media, tidak ada salahnya kalian untuk mencobanya. Jika di setujui tentu saja tulisan kalian akan mendapatkan uang. Atau kalian bisa menjadi penulis lepas dengan cara mencari lowongannya di internet dan media social.

 

Menjadi Translator

Sumber: Unsplash.com

 

Untuk kalian yang fasih dalam berbahasa asing, kalian bisa menjadi freelancer translator. Kalian bisa mencari job ini dari platform  freelancer di internet. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengirim hasil terjemahan kalian dalam bentuk tulisan saja.

 

 

Catering Sehat

Sumber: unsplash.com

 

Jika kalian memiliki keahlian dalam hal memasak, kalian bisa coba usaha ini. Usaha ini menawarkan makanan sehat kepada pembeli. Sehubungan dengan adanya virus Covid-19 ini kalian juga bisa bantu memenuhi gizi yang seimbang untuk para pembeli kalian. Karena terbatasnya aktivitas orang saat ini untuk keluar, sehingga dengan kalian membuka jasa antar langsung ke pembeli akan sangat membantu mereka. Tapi jangan lupa untuk jaga diri kalian juga dengan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah antar makanan.

 

Menjual Jamu atau Minuman Herbal

Sumber: Unsplash.com

 

Selain menjual makanan sehat, kalian bisa juga mulai menjual jamu dan minuman herbal. Berhubunga dengan adanya pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang sedang mencari jamu dan minuman herbal yang dapat meningkatkan imunitas. Jadi, peluang usaha ini akan cukup menjanjikan untuk kalian tekuni saat ini.

 

Cobalah selalu mencari peluang disegala kesulitan. Coba dan Usaha adalah kuncinya. Selamat Ber-Usaha, Stay safe dan jangan lupa cuci tangan ya!

Cari Lowongan

Tips dan Triks

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info