Tetap Bugar Walau Gym Tutup dengan Olahraga #dirumahaja

Bagikan :

Pandemi virus Corona Covid-19 yang mengakibatkan beberapa Gym harus tutup demi keselamatan para membernya, mengharuskan mereka untuk berolahraga di rumah. Upaya olahraga #dirumahaja juga menjadi upaya mendukung Social Distancing agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas.

 

 

Selagi menunggu pendemi ini berakhir dan kalian tetap ingin menjaga kebugaran tubuh walau tanpa menggunakan peralatan lengkap seperti di Gym, setidaknya kalian masih bisa keluarkan keringat dengan beberapa jenis olahraga #dirumahaja berikut ini:

1. Olahraga Cardio

Sumber: Unsplash.com

 

Olahraga jenis ini sangat efektif untuk membakar lemak. Biasanya di Gym olahraga Cardio dilakukan menggunakan treadmill. Jika kalian memiliki treadmill di rumah, anda bisa menggunakannya. Namun jika tidak, kalian bisa berlari disekitaran rumah, bisa juga dengan naik turun tangga. Usahakan untuk tidak keluar rumah dan lakukan disekitaran area rumah saja. Cobalah juga membeli lompat tali, dengan alat ini kalian bisa melakukan olahraga cardio dirumah jika kalian tidak memiliki halaman yang cukup untuk berlari atau jalan cepat.

 

 

2. Yoga

Sumber: Pexels.com

 

Olahraga ini memang terlihat mudah, namun janganlah menganggap remeh. Karena olahraga yoga juga cukup efektif untuk membakar lemak dan pastinya sangat membantu tubuh untuk berkeringat. Yoga sangat bermanfaat untuk tubuh dan juga kesehatan mental kalian. Karena yoga dapat membantu mengurangi rasa takut dan cemas akibat berita virus yang beredar yang membuat kalian tentunya cemas. Melatih kemampuan yoga kalian dapat membantu kalian merasa damai dan tenang.

3. Menari

Sumber: Pexels.com

 

Dengan ditemani musik favorit kalian, olahraga dengan cara menari ini akan membuat kalian berolahraga dengan senang dan tidak merasakan lelah. Menari dapat membuat tubuh kita menjadi aktif dan terus bergerak. Namun, jangan terlalu memaksakan diri, jika merasa sudah agak kelelahan, istirahatlah sebentar dan tenangkan diri.

 

4. Push-Up

Sumber: Unsplash.com

 

Olahraga satu ini tentunya tidak memerlukan peralatan apapun. Kalian hanya perlu mecari tempat yang datar dan nyaman untuk melakukan olahraga ini. Push-Up sangat berguna untuk kalian yang ingin membentuk tubuh bagian atas. Lakukan tiap hari dan lihatlah hasilnya.

 

 

Tips Agar Olahraga #dirumahaja Berjalan dengan Lancar:

  • Tantanglah diri anda. Dengan menantang diri untuk berolahraga, anda akan lebih bersemangat untuk melakukan olahraga.Gunakan internet untuk mencari olahraga yang dapat menjadi refrensi lainnya untuk berolahraga. Dan jangan lupa untuk memotivasi diri  anda untuk berolahraga.
  • Ajak keluarga atau orang rumah untuk berolahraga bersama. Dengan cara ini anda akan merasa tidak kesepian untuk berolahraga, dan juga membantu seluruh keluarga untuk menjaga kebugaran tubuh.
  • Buat jadwal olahraga, sehingga anda akan lebih fokus dan lebih berkomitmen dalam berolahraga.
  • Tetapkan tujuan agar memotivasi kalian lebih semangat berolahraga.

 

Ayo jaga kebugaran tubuh kalian, agar sistem imun tidak mudah lemah dan terhindar dari virus corona Covid-19.

Selamat berolahraga!

 

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Tips dan Triks

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info