Tips Mengatasi Demam Kantor Baru

Bagikan :

Memasuki lingkungan baru dimana pun tentu butuh penyesuaian. Tanpa terkecuali memasuki kantor baru. Entah bagi kalian yang baru saja memulai karir di kantor baru, atau kalian yang baru saja pindah dari kantor lama ke kantor baru. Mungkin kalian pernah menghadapi situasi demam kantor baru. Dimana kalian merasa takut dan banyak berpikir tentang kantor baru kalian. Mulai dari membayangkan teman-teman kantor, apakah menyenangkan atau tidak? Kemudian pekerjaan kantor, apakah bisa dikerjakan atau tidak? Bagaimana dengan atasan, akankah baik atau menyebalkan? Hingga pertanyaan-pertanyaan lainnya yang semakin membuat rasa demam kantor baru semakin kuat. Lalu bagaimana cara mengatasi demam kantor baru tersebut? Tenang! Artikel ini akan memberikan kalian Tips Mengatasi Demam Kantor Baru!

1. Percaya Pada Kemampuan Diri

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Salah satu penyebab demam kantor baru ini adalah rasa tidak percaya diri. Perasaan tidak percaya diri ini paling sering menghantui para pekerja ketika masuk ke kantor baru. Padahal, tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak percaya diri. Karena kalian sudah melewati proses seleksi penerimaan karyawan dan hasilnya kalian diterima. Tentu HRD kantor kalian tidak memilih asal-asalan dong. Kalian pasti punya kemampuan yang membuat kalian diterima. Jika demikian, untuk apa merasa tidak percaya diri? Percaya lah pada kemampuan diri dan lawan perasaan demam kantor baru!

2. Fokus Pada Pekerjaan dan Tanggungjawab

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Demam kantor baru juga bisa menimbulkan rasa takut tidak bisa memenuhi ekspetasi atasan terhadap pekerjaan kalian. Jika kalian merasakan hal ini, segera buang jauh-jauh perasaan itu! Tidak ada pekerjaan yang susah dan tidak bisa dikerjakan. Semua pasti ada cara selama kalian mau belajar. Fokus lah pada pekerjaan dan tanggungjawab di kantor. Tidak usah berpikir terlalu jauh hingga menimbulkan rasa takut.

3. Tidak Usah Berekspetasi Terlalu Tinggi

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Tips Mengatasi Demam Kantor Baru | image source: www.pexels.com

Tidak jarang karyawan baru berpikir tentang bagaimana lingkungan kerja di kantor baru mereka hingga menyebabkan rasa khawatir dan takut kalau ternyata lingkungan kantornya tidak menyenangkan. Jika kalian termasuk salah satu yang memiliki pikiran seperti itu, cepatlah rubah pikiran tersebut! Ingat, tidak ada kantor yang sempurna. Dimana pun kalian bekerja, tentu ada saja cobaan dan tantangan yang akan kalian hadapi. Termasuk lingkungan kerjanya. Dengan tidak berekspetasi terlalu tinggi terhadap lingkungan kantor baru, kalian akan enjoy memasuki kantor baru kalian.

Jadi bagaimana? Masih demam kantor baru juga setelah membaca artikel ini? Tentu tidak dong ya! Memasuki lingkungan baru dimana pun adalah salah satu tahap kalian berproses menjadi pribadi lebih baik. Tanamkan pikiran positif dan buang jauh-jauh rasa takut kalian. Semangat dan selamat menikmati kantor baru! Baca juga artikel tentang Langkah Mudah Mengatur Keuangan sebagai tambahan informasi. Semoga bermanfaat!

Bagikan :

Artikel dan Fitur Lainnya

Cari Lowongan

Kategori Loker

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info