Kebaya Bali Paling Modis dan Hits Terbaru!

Kebaya Bali Paling Modis dan Hits Terbaru!

Kebaya Bali Paling Modis dan Hits Terbaru! – Kebaya, sebagai salah satu busana tradisional khas Indonesia, sering dipakai oleh wanita Indonesia dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara keagamaan hingga acara resmi seperti pernikahan.

Memakai Kebaya tidak hanya menjadi tanda keanggunan, kecantikan dan keindahan, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai budaya yang luhur. Tidak mengherankan bahwa di era modern saat ini, masih banyak orang yang tertarik mengenakan Kebaya, meskipun merupakan pakaian tradisional yang telah ada sejak lama.

Model Kebaya Indonesia sangat beragam, dengan berbagai ide model sesuai dengan daerah asalnya, seperti contohnya Kebaya dari Bali yang memiliki ciri khas tersendiri.

Wanita Bali
Wanita Menggunakan Kebaya Bali – Sumber : Pinterest

Apakah kamu mengetahui perbedaan dari Kebaya Bali daripada Kebaya pada daerah lainnya ? Model kebaya khas dari pulau Bali memiliki keunikan, terutama terlihat dari penggunaan selendang yang dililitkan di pinggang, memberikan sentuhan manis pada penampilan. Kebaya ini sering digunakan dalam berbagai acara keagamaan dan resmi.

Pentingnya pakaian ini  di dalam kehidupan sehari-hari di Bali tidak hanya terbatas pada nilai estetika dan keindahan, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi wanita yang mengenakannya saat berkunjung ke Pura untuk beribadah. Pada acara resmi, warna kebaya bisa bervariasi, mulai dari warna mencolok hingga warna dominan gelap.

Pada artikel ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara memilih Kebaya dan juga terdapat beberapa rekomendasi model Kebaya Bali yang akan membuat kamu tampil modis dan hits! Yuk simak di bawah ini.

Tips Memilih Kebaya Bali 

Terdapat beberapa tips untuk kamu, khususnya wanita Bali yang cantik dan menawan yang ingin mencari Kebaya Bali agar tampil anggun di berbagai acara resmi, kundangan atau upacara adat. Berikut tipsnya.

1. Pilih Kebaya Dengan Bahan yang Nyaman 

Kebaya Bali bisa dibuat dari berbagai jenis bahan kain, dan setiap jenis bahan memiliki keunggulan tersendiri. Variasi bahan yang digunakan memberikan tampilan yang berbeda, sehingga penting untuk mengenalinya.

Wanita Cantik Menggunakan Kebaya Brokat
Wanita Cantik Menggunakan Kebaya Brokat – Sumber : Pribadi

Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kebaya adalah brokat. Dengan menggunakan bahan tersebut kamu akan memperlihatkan kesan elegan dan mewah. Bahan brokat dihiasi dengan bordir dan payet untuk menambah nuansa kemewahan. Meskipun, Kebaya Bali tanpa payet pun tetap memukau saat dikenakan.

Selain bahan brokat, katun juga sering digunakan sebagai bahan Kebaya. Bahan ini terkenal karena kemampuannya menyerap keringat dengan cepat, memberikan kenyamanan dan kelembutan pada kulit kamu. Cocok digunakan dalam berbagai aktivitas, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan karena sifat sejuknya. Kebaya katun cocok untuk acara keagamaan dan kegiatan resmi karena kesannya yang lebih tertutup.

Kamu juga dapat menggunakan bahan rayon dan mosscrepe. Kedua bahan ini memberikan tampilan yang menawan dan terkesan kekinian. Meskipun lebih tipis, rayon dan mosscrepe memberikan kesan yang luwes dan mengalir, memberikan tampilan yang rapi dan elegan saat dikenakan.

Bahan sifon juga dapat digunakan untuk kebaya Bali. Bahan ini memiliki kesan jatuh dan ringan. Pemakaian sifon memberikan kesan anggun dan menawan. Berbagai pilihan warna sifon yang menarik dan beragam membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk kebaya Bali.

2. Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh 

Tips lainnya dalam memilih Kebaya Bali adalah memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Di pasaran terdapat beberapa model kebaya Bali, mulai dari yang tradisional hingga yang modern yang telah dimodifikasi.

Kebaya Model Slimfit
Kebaya Model Slimfit – Sumber : Instagram @umahkebayabali

Penting untuk menyesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh kamu agar memperlihatkan penampilan menjadi lebih menawan. Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, disarankan untuk memilih kebaya slim fit. Selain itu, bisa memberikan lapisan pada beberapa bagian kebaya, seperti di lengan, dengan menggunakan cuttingan puffed.

Kebaya Model Sabrina
Kebaya Model Sabrina – Sumber : Tokopedia

Alternatif lain adalah memilih kebaya model sabrina, yang dapat menonjolkan lekuk bahu kamu untuk tampilan yang lebih menarik. Bagi kamu yang memiliki tubuh berpotongan curvy, disarankan untuk memilih kebaya dengan aksen payet, batuan, atau lapisan, sehingga memberikan ilusi pada bentuk tubuh.

Kebaya Kerah V
Kebaya Kerah V – Sumber : Instagram @sancea_kebayacantik

Untuk kamu yang memiliki ukuran tubuh besar atau gemuk, disarankan memilih kebaya dengan model kerah V, yang memberikan kesan lebih ramping dan menarik. Pilihan lain adalah kebaya dengan model sabrina atau open shoulder, yang dapat menutupi area lengan yang lebih besar.

Kebaya Model Baby Doll
Kebaya Model Baby Doll – Sumber : Shopee

Bagi kamu yang sedang hamil, disarankan untuk memilih kebaya model baby doll, karena potongannya yang longgar memberikan kenyamanan. Model ini dapat mudah dipadukan dengan kamen yang dilengkapi karet atau kamen dengan kain tenun lilit.

3. Pilih Model yang Sesuai Dengan Acara yang Akan Dihadiri

Model Kebaya yang Digunakan Untuk Sembahyang
Model Kebaya yang Digunakan Untuk Sembahyang – Sumber : Pribadi

Dalam memilih model Kebaya, kamu juga harus memilih model yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Misalnya kamu ingin menghadiri acara formal maupun acara keagamaan dan sembahyang. Model kebaya yang cocok adalah simpel dan minimalis. Kebaya Bali polos dengan bahan katun, rayon, atau sifon bisa memberi kesan simpel dan minimalis pada penampilan kamu.

Kebaya Bali Untuk Kondangan
Kebaya Untuk Kondangan – Sumber : Pinterest

Apabila kamu ingin menghadiri acara kondangan, sebaiknya kamu menggunakan Kebaya dengan bahan brokat ditambah dengan payet yang menghiasi akan membuat gaya kamu lebih elegan saat menghadiri acara tersebut. Carilah kebaya dengan model body fit yang menonjolkan siluet tubuh supaya kamu agar tampak anggun dan lebih cantik.

Model Kebaya Untuk Wisuda
Model Kebaya Untuk Wisuda – Sumber : Pribadi

Sebaiknya kamu menggunakan kebaya dengan model modern apabila ingin menghadiri acara seperti Wisuda. Dengan menggunakan model tersebut kamu akan terlihat kekinian. Model kebaya  modern saat ini sangat beragam, seperti kerah sabrina dan lengan trompet.

Rekomendasi Model – Model Kebaya Bali 

1. Kebaya Jadi Brokat Sofia Strait Pendek Lilit

Brokat Sofia Strait Pendek Lilit
Kebaya Jadi Brokat Sofia Strait Pendek Lilit – Sumber : Shopee @Kebaya bali

2. Kebaya Brokat Metalik Glossy

Brokat Metalik Glossy
Kebaya Brokat Metalik Glossy – Sumber : Shopee @alenka kebaya bali

3. Kebaya Brokat Strait Sofia Panjang

Brokat Strait Sofia Panjang
Kebaya Brokat Strait Sofia Panjang – Sumber : Pinterest @KIRANA KEBAYA BALI

4. Kebaya Bali Hijab

Kebaya Hijab
Kebaya Hijab – Sumber : Pinterest

5. Kebaya Lengan 3/4

Kebaya Lengan 3/4
Kebaya Lengan 3/4 – Sumber : Pinterest

Rekomendasi Olshop Beli Kebaya Bali

Kamu bingung untuk mencari tempat beli Kebaya ? terdapat beberapa Olshop khususnya di Instagram, yuk simak di bawah ini!

1. Zest House of Kebaya @zesthouseofkebaya

📍 jl tukad badung 136 renon denpasar selatan
Open 9am-9pm
@zest_rent
Wa : 0857-3866-0571
Order KLIK LINK di bawah⬇️⬇️
linktr.ee/zesthouseofkebaya

2. Nitra Jaya Kebaya @nitrajayakebaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nitra Jaya Kebaya (@nitrajayakebaya)

Nitra Jaya Kebaya

📍Nusa Dua
📍Kapal,Mengwi
📍Renon, Denpasar
Exclusive brand: @athaya.balinese.kebaya
Rental Brand: @rossitakebaya
@nitrajaya_busana_pria
⬇️order

linktr.ee/nitrajaya

3. Cantika Ayu Kebaya @cantikayukebaya

👉 PUSAT KAIN & KEBAYA LIMITED EDITION
👉 UNIK, LANGKA, COMFORT
ORDER KLIK INI👇

4. Djelita Kebaya Bali @djelitakebayabali

Ubud Jl Arjuna no 20 ubud
Order 081236697997
Click link ⬇️
———
Buka : 09.30 s/d 19.30

5. Bhumimi Kebaya @bhumimikebaya

Endorsement DM 📩
SPESIALIS PAKAIAN ADAT PRIA & WANITA
Buka 09.00 – 21.00 WITA
Whatsapp :089653368556
Rekening a/n Mirah Krsna
Order klik link dibawah

Nah, sekian artikel ini, semoga dapat membantu kamu dalam memilih Kebaya yang akan kamu gunakan di berbagai acara. Yuk simak artikel menarik lainnya selalu di Lokerbali.info.

Semoga Bermanfaat !

Bagikan :

Artikel Terkait

Mungkin Kamu Juga Suka