Daftar Universitas Negeri di Bali

Daftar Universitas Negeri di Bali

Daftar Universitas Negeri di Bali – Universitas Negeri selalu menjadi pilihan setiap siswa yang ingin melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SMA/SMK. Ada banyak Universitas Negeri di Indonesia yang kerap menjadi favorit para siswa. Contohnya di Bali, ada banyak Universitas Negeri favorit yang selalu menjadi pilihan para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Selain terkenal dengan budaya, adat istiadat dan wisatanya, Bali juga kerap menjadi tujuan para perantau untuk menuntut ilmu, seperti kuliah. Kuliah di Bali nampaknya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain karena sistem pembelajarannya yang sudah standar nasional, Bali juga menyimpan banyak keindahan dan fenomena menarik. Ini akan memberikan kesan mendalam saat kamu berkuliah di Bali.

Universitas Negeri di Bali

Daftar Universitas Negeri di Bali
Ilustrasi Kuliah | Image Source : istockphoto.com

Ada banyak Universitas Negeri di Bali dengan berbagai jurusannya yang menarik. Ini juga menjadi daya tarik bagi setiap orang untuk menuntut pendidikan di perguruan tinggi negeri yang ada di Bali. Bagi kamu yang ingin berkuliah di Bali, Yuk simak beberapa Universitas Negeri Favorit di bawah ini

  1. Universitas Udayana (UNUD)

Universitas Udayana merupakan salah satu perguruan tinggi negeri tertua, terbesar dan terbaik di Bali. UNUD berdiri sejak tahun 1962, menjadikannya sebagai salah satu perguruan tinggi berpengalaman dan unggul seperti saat ini. Di sini terdapat 13 fakultas dengan jurusan mencapai 113 jurusan dari berbagai jenjang. Banyaknya jurusan memberikan lebih banyak pilihan untuk menempuh studi jenjang sarjana maupun diploma.

  1. Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA)

UNDIKSHA merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Bali. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan yang berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang di Bali. Di sini terdapat 8 fakultas, termasuk fakultas kedokteran. Cocok untuk kamu yang ingin menjadi tenaga pengajar profesional, akuntan, scientist, web developer, dan yang lainnya.

  1. Institut Seni Indonesia (ISI)

Jika kamu memiliki kemampuan dalam menari, menggambar dan hal seni lainnya, kamu bisa memilih perguruan tinggi satu ini. di ISI terdapat fakultas seni rupa & desain dan fakultas seni pertujukan. Ada beberapa prodi di Institut Seni Indonesia, antara lain:

  • Seni Murni
  • Karawitan
  • Sendratasik
  • Pedalangan
  • Desain Komunikasi Visual
  • Fotografi
  • Desain Mode
  • Film dan Televisi
  • Desain Interior
  • Musik
  1. Politeknik Negeri Bali (Poltek Bali)

Jika kamu ingin menguasai pratik dibanding teori dan siap menghadapi dunia kerja, kamu bisa memilih Politeknik Negeri Bali. Poltek Bali memiliki 6 juruan, yaitu Pariwisata, Administrasi Niaga, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Teknik Mesin. Kamu bisa mengasah kemampuan kamu disini, sehingga kamu siap untuk menghadapi dunia kerja.

  1. Poltekes Kemenkes Denpasar

Kamu ingin menjadi seorang yang expert pada bidang kesehatan? Poltekes Kemenkes Denpasar pilihan yang tepat. Politeknik Kesehatan atau Poltekes ini merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Kementrian Kesehatan. Terdapat 6 jurusan, yaitu Keperawatan, Kebinanan, Kesehatan Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan dan Teknologi Laboratorium Medis.

Di atas adalah 5 Universitas Negeri di Bali yang kerap menjadi tujuan untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang berkeinginan untuk masuk perguruan tinggi negeri. Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info Blog.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka