Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini

Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini

Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini – Banyak orang yang menanti dibukanya pendaftaran CPNS setiap tahunnya. Mungkin  anda salah satunya yang menanti-nanti pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021?. Kabar gembira untuk anda karena pendaftaran CPNS tahun 2021 akan dibuka pada bulan April 2021. Yuk simak informasi dibawah untuk anda yang berkeinginan mengikuti tes CPNS tahun 2021.

Deputi Bidang SDM Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Teguh Widjinarko, menyatakan bahwa pemerintah telah menentukan kebutuhan ASN sejumlah 1.300.000 (Jika tidak ada kebijakan lain yang bersifat darurat).

Maka dari itu, kami akan berikan beberapa informasi untuk anda yang berkeinginan untuk mendaftar CPNS 2021. Diharapkan dengan ini anda dapat mempersiapkan diri anda dan memperisapkan segala dokumen yang dibutuhkan. Serta informasi tentang formasi yang dibutuhkan dalam CPNS tahun 2021 ini.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2021

Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini
Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini | Image Source : Google Image

Deputi Bidang SDM Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Teguh Widjinarko, menyatakan sekitar 1,3 juta formasi dibuthkan dalam rekrutmen tersebut. Yang dimana pembukaan CPNS akan dimulai pada bulan April 2021. Teguh Widjinarko juga menyatan, pada bulan maret akan ditetapkan formasinya, dan pada bulan April-Mei pendafataran akan dibuka. Selanjutnya, seleksi akan dilakukan pada bulan Juni.

Formasi CPNS 2021

Formasi yang banyak dibuka adalah 1 juta guru PPPK melalui skema yang menjadi program Kemendikbud (Pemda). Untuk Pemda (Diluar guru) ditentukan Sekitar 189.000 yang terdiri dari 70.000 jabatan fungsional selain guru. Serta 119.000 CPNS untuk berbagai jabatan teknis yang sangat dibutuhkan, termasuk tenaga kesehatan.  Untuk instansi pemerintahan pusat, ditentukan kebutuhan sekitar 83.000 dengan persentase 50% CPNS dan 50% PPPK.

Dokumen Yang Harus Disiapkan

Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini
Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka! Simak Jadwal dan Formasi Yang Dibutuhkan Disini | Image Source : Pinterest.com

Untuk anda yang akan mendaftar CPNS 2021, ada beberapa dokumen yang harus anda siapkan. Sambil menyiapkan dokumen anda juga bisa melihat Info Loker Jakarta terbaru. Berikut dokumen-dokumen yang perlu anda siapkan saat mendaftar CPNS tahun ini :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Ijazah dan transkip nilai
  • Akta kelahiran
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Pass foto ukuran 4×6 dan swafoto

Saat ini, Kementran PAN-RB sudah memperoleh pertimbangan teknis dari Mentri Keuangan dan masih menunggu pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN). Teguh Widjinarko, juga menyatakan bahwa Mentri Keuangan telah setuju dengan usulan rencana kebutuhan ASN tahun 2021. Sekarang sedan menunggu pertimbangan teknis dari BKN.

Semoga informasi ini beramanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan mendaftar CPNS 2021. Persiapkan semua dokumen jika anda ingin mendaftar, jangan lupa untuk mempersiapkan juga diri anda sebaik-baiknya. Semoga anda lulus seleksi CPNS tahun 2021. Jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di Lokerbali.info. Buat kamu yang mau ngelamar kerja tapi belum punya CV yuk buat cv dan surat lamaran kerja sekarang di BikinCV

Sumber : https://bit.ly/37nrn0r

Mungkin Kamu Juga Suka

Artikel terbaru

Kategori