Bali United, Klub Sepak Bola Juara Dari Bali

Bali United, Klub Sepak Bola Juara Dari Bali

Bali United, Klub Sepak Bola Juara Dari Bali  – Bali United FC merupakan klub profesional Indonesia yang bermarkas di Gianyar, Bali. Awal di dirikannya klub bola ini bernama Putra Samarinda pada tahun 1989, sebelum berganti home base ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United Pusam pada tahun 2014. Dari tahun 2001 hingga 2006 bermain di divisi pertama sebelum promosi ke Liga Super Indonesia.

Klub bola yang dijuluki Serdadu Tridatu ini menjadi juara Liga 1 2021-2022. Pencapaian ini tentu membuat Bali United mencetak rekor di sepak bola Indonesia. Serdadu Tridatu pun menjadi tim pertama yang mempu mempertahankan gelar juara di era Liga Indonesia sejak 1994. Tentu ini menandakan kehebatan pasukan Stefano Teco Cugurra.

Sampai saat, belum ada tim yang mempu back to back mejadi juara. Tentu saja, ini merupakan kisah yang menarik untuk tim kebanggan masyarakat Bali ini. Seperti yang kita ketahui, pada musim 2019. Saat itu, Bali United FC menutup kompetisi dengan koleksi 64 poin. Mereka unggul 10 poin dari pesaingnya, yakni Persebaya Surabaya.

Kompetisi kembali bergulir pada musim 2021-2022. Pada musim ini, Serdadu Tridatu kembali meraih gelar juara di Liga 1. Bali United berhasil menutup kompetisi liga satu 2021-2022 dengan koleksi 75 poin dari 34 pertandingan yang dimainkan. Serta tercatat, tim Serdadu Tridatu ini berhasil merail 23 kali kemenangan, 6 kali seri, dan 5 kali kalah.

Ada beberapa fakta menarik Bali United usai merebut gelar juara, jadi satu-satunya Tim yang berhasil pecahkan rekor liga. Simak di bawah ini fakta menarik dari kemenangan tim Serdadu Tridatu ini.

Fakta Menarik Bali United Setelah Merebut Gelar Juara

Bali United, Klub Sepak Bola Juara Dari Bali
Momen Bali United “Back to Back” Liga 1 | Image Source : pinterest.com

1. Back to Back Winner

Bali United menjadi satu-satunya klub yang mampu menjadi juara di 2 musim berturut-turt. Atas torehan ini, Bali berhasil mematahkan kutukan juara bertahan yang menaungi Liga 1. Sejauh ini, tidak ada tim yang mampu meraih gelar beruntun bahkan sejak tahun 1994 dimana Liga Perserikatan dan Galatama dilebur jadi Divisi Utama Liga Indonesia.

2. Spasojevic menjadi Top Skorer Liga 1

Secara statistik, Spasojevic menjadi top skor pada Liga 1 musim ini. Dengan torehan 22 gol dan asis, Spaso berhasil melewati rekor golnya di musim lalu dengan koleksi 16 gol dan 1 asis.

3. Duo rekrutan anyar cetak rekor

Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik bersail menjadi pemain yang menjadi juara di 2 devisi berbeda. Abduh dan Eky pemain Persis Solo yang digaet pada bursa transfer paruh musim. Bersama persis, keduanya meraih juara Liga 2 dan kini menjadi jawara Liga 1 bersama Bali United.

4. Tim yang produktif

Tak hanya meraih rekor dengan kemenangan beruntun terbanyak di putaran kedua, Serdadu Tridatu juga menjadi tim produktif di Liga 1. Spasojevic cs berhasil menorehkan 54 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan 25 gol di musim ini.

5. Rekor kemenangan beruntun

Bali United menjadi tim yang luar biasa di putaran kedua ini. Usai kalah dari Persebaya pekan ke 17, anak asuh Stefano Teco Cugurra ini tak pernah sekali pun menelah kelahan hingga 14 laga.

6. Hanya menelan 2 kekalahan di putaran kedua

Fakta yang menarik lainnya adalah Serdadu Tridatu menjadi tim yang paling perkasa di putaran kedua ini. Sempat merangsek dari luar 5 besar, tim kebanggan Bali ini berhasil meraih puncak dengan hanya menerima 2 kekalahan. Kekalahan tersebut ditorehkan oleh Persebaya Surabaya pada pekan ke 17 dan 32 dengan skor 3-1 dan 3-0.

Itulah fakta menarik dari tim Serdadu Tridatu yang berhasil meraih gelar back to back di Liga 1 2021-2022. Sekian informasi tentang klub sepak bola kebanggan Masyarakat Bali, Bali United FC. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk mengetahui perjalanan sang juara. Simak beragam informasi menarik lainnya seputar Bali hanya di lokerbali.info blog.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka