Template CV Word Gratis

Download Contoh CV Canva Gratis di CVResume

Download Contoh CV Canva Gratis di CVResume – Ketika ingin melamar ke suatu perusahaan, Curriculum Vitae (CV) adalah hal yang sangat penting. CV menjadi salah satu modal bagimu untuk ‘menjual’ kemampuan yang dimiliki. Dalam pembuatannya, usahakan terlihat kreatif agar bisa menarik perhatian HRD.

Tidak dapat dipungkiri bahwa langkah awal untuk bisa bekerja di perusahaan impian adalah dengan menyertakan curriculum vitae ke pegawai HRD (Human Resources Development) perusahaan yang Anda tuju.

Melalui CV inilah, para HRD akan menyeleksi kamu terlebih dahulu untuk memudahkan dalam mengevaluasi dan mengetahui kompetensi para pelamar. Profil serta garis besar kehidupan dan pengalaman bekerja kamu juga tergambarkan di dalamnya, yang mana hal tersebut dijadikan sebagai referensi bagi pihak perusahaan yang akan mewawancarai kamu .

Oleh karena itu, banyak fresh graduate alias lulusan baru perguruan tinggi yang berlomba-lomba membuat CV se-kreatif dan se-panjang mungkin dengan harapan bisa dilirik oleh HRD. Namun, tahukah Anda, sering kali surat lamaran tidak dibaca dengan seksama oleh perusahaan bahkan ada yang tidak diminati oleh pihak HRD karena kualitas CV yang kurang menarik.

Cara yang Tepat untuk Membuat CV

1. Pahami Isi CV Terlebih Dahulu

Bagi kamu para Fresh Graduate yang belum mengetahui bagaimana membuat CV yang menarik, ada baiknya untuk memahami dahulu apa saja yang wajib dicantumkan pada CV kamu.

Pada umumnya, Ketika kamu membuat CV, konten yang di dalamnya adalah sebagai berikut:

  • Identitas Diri (nama lengkap, alamat, nomor telepon dan alamat email)
  • Pendidikan (pendidikan terakhir, jurusan dan IPK)
  • Personalitas (gambaran singkat karakter diri kamu)
  • Keterampilan (keterampilan yang kamu miliki)
  • Proyek dan Pengalaman Kerja (hal yang sudah kamu selesaikan pada pekerjaan sebelumnya atau penghargaan yang pernah kamu dapatkan)
  • Training/Pelatihan Terbaru  (pelatihan yang telah diikuti 2-3 tahun terakhir)
  • Informasi lain tentang Diri kamu (hobi, referensi atau hal lain tentang diri kamu yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu lamar)

Usahakan untuk menuliskannya dengan singkat dan jelas. Karena dengan begitu CV kamu pun akan lebih nyaman dibaca.

2. Buat Design Sederhana Namun Tetap Menarik

Salah satu yang menjadi daya tarik suatu CV di mata HRD adalah desain yang simple namun tetap memuat informasi-informasi penting.

Menurut Debra Wheatman dari Careers Done Write, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat CV, yaitu pemakaian italicbold, dan capslock yang digunakan untuk penekanan serta pemilihan jenis huruf yang kamu pakai.

Jangan menggunakan font yang terlalu basic seperti Times New Roman. Pilihlah font yang modern dan coba tes dengan print di kertas dulu sebelum mengirimkannya. Debra pun menjelaskan kembali bahwa desain resume yang bagus adalah yang eye catching tapi tetap terlihat simple.

Namun sebelum memilih desain CV yang menarik, pastikan desainnya tetap simple dan mudah dipahami oleh HRD dari segala umur. Paling terpenting adalah, CV tersebut mengakomodir seluruh informasi yang akan disampaikan pada perusahaan yang kamu lamar.

3. Buat CV Canva Gratis di CVResume

Sumber Gambar (www.cvresume.co)

Kecanggihan teknologi sudah dipastikan memudahkan hampir seluruh pekerjaan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Di era digital seperti sekarang, kamu bisa membuat cv online dengan mudah dan praktis.

Ada banyak portal online yang memungkinkan kamu untuk membuat CV super keren dengan cara yang mudah, salah satunya portal online CVResume. Dalam portal online CVResume, kita dapat mendownload CV Word Gratis dan CV Canva Gratis.

Template CV Canva merupakan andalan bagi siapapun yang tidak memiliki ilmu design, karena template CV Canva memiliki berbagai macam pilihan dan tentunya bisa kamu dapatkan pada portal online CVResume. Portal online CVResume ini menyediakan berbagai template CV menarik dan CV kreatif yang berbeda-beda dengan kombinasi warna yang pas yang bisa digunakan secara gratis. Kamu bisa mendownloadnya dan langsung mengedit CV sesuai dengan keinginan kamu.

Itu dia ulasan mengenai Download Contoh CV Canva Gratis di CVResume. Sekarang saatnya kamu take action dan langsung membuat CV gratis dan dapatkan pekerjaan impianmu!

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka