Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru – Bagi anda yang sudah bekerja pastinya pada saat melamar pekerjaan anda tentu saja membawa CV dan surat lamaran pekerjaan. Pastinya anda sudah tahu bahwa surat lamaran pekerjaan salah satu surat yang dibutuhkan selain Curriculum Vitae (CV). Surat lamaran pekerjaan atau Cover Letter menjadi suatu hal yang penting bagi perusahaan. Selain latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang sudah anda punya, perusahaan ingin mengetahui motovasi anda melamar pekerjaan tersebut.

Saat membuat lamaran pekerjaan sebaiknya, anda harus mengetahui posisi yang akan ada lamar. Ini bertujuan agar saat membuat lamaran kerja, anda bisa lebih jelas menulis isi surat tersebut. Biasanya pada isi surat membahas tentang data diri anda dan latar belakang pendidikan.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru | Image Source : Pexels.com

Selain itu, anda juga dapat mengisi prestasi atau pencapaian yang pernah kalian capai, dengan ini akan membuat lebih menarik. Perhatikan pula penulisan pada surat, surat harus menggukan kata yang baku. Isi surat juga harus jelas sehingga memudahkan untuk dibaca.

Pada penjelasan surat tersebut, sangat disarankan untuk tidak membuat penjelasan yang bertele-tele yang tidak masuk akal. Sebaiknya, tulislah surat dengan sebaik-baiknya dan menaati kaidah-kaidah pembuatan surat. Pada perkembangan teknologi seperti saat ini, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada beberapa orang yang kebingungan membuat surat ini. Dalam pembuatan surat ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat pembuatan surat lamaram kerja yang baik dan benar :

1. Harus Efektif

Buatlah surat dengan baik dan isi yang tidak bertele-tele. Cantumkan beberpa prestasi yang pernah anda capai, ini akan membuat surat anda tampak lebih menarik. Ini adalah hal yang sangat efektif untuk membuat surat lamaran anda mendapatkan balasan yang baik dari perusahaan.

2. Ketahui Siapa Yang Membaca Surat Anda

Anda juga harus mengetahui siapa yang akan membaca surat anda. Jelas saja yang akan membaca adalah pimpinan pada perusahaan tersebut. Maka dari itu, sangat disarankan untuk membuat surat dengan baik dan profesional.

3. Perhatikan Susunannya

Salah satu hal yang harus anda pahami adalah susunan pada surat. Pahamilah susunan pada surat, karena surat yang baik adalah surat yang isinya saling berkesinambungan. Dengan ini, surat anda akan terlihat rapi dan tersusun karena susunan didalamnya sudah menaati kaidah penulisan surat lamaran yang baik.

4. Sesuaikan Lamaran Anda Dengan Kualifikasi Yang Berlaku

Ada baiknya jika anda melamar pekerjaan, perhatikanlah dulu kualifikasi dan posisi yang dicari oleh perusahaan. Jangan membawa surat lamaran yang posisi dan kualifikasi tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Maka, perhatikanlah jika anda ingin melamar pekerjaan, pilihlah yang sesuai kemampuan anda dan kualifikasi dari perusahaan.

5. Kualifikasi Curriculum Vitae (CV)

Pada saat melamar kerja, surat lamaran kerja dan CV harus mempunyai beberpa hal berikut yaitu :

  • Bersifat objektif
  • Terdapat data diri
  • Terdapat pengalaman kerja sebelumnya
  • Riwayat pendidikan
  • Keahlian yang anda miliki

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru

 

Surat Lamaran Kerja

Denpasar, 11 Januari 2018

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Citra Wangi NusaBali Tbk
Denpasar

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama Lengkap                                 : Wayan Nantha Kusuma Wardana Raharja, SE
Tempat & tanggal lahir                   : Denpasar, 18 November 1994
Alamat                                                : Jl. Hayam Wuruk, Denpasar
No Tlp                                                : 0896 3798 3341

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu Pimpinan PT. Citra Wangi NusaBali Tbk untuk dapat diterima menjadi Staff Administrasi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy SKCK (Surat Keterangan Kelakuan Baik)
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas foto 4×6 (2 lembar)

Demikian surat yang saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di Toko ini. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan berikut, saya ucapkan banyak terimakasih.

 

Hormat saya,

 

Wayan Nantha Kusuma Wardana Raharja, SE

 

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru Disini.

Sekian Contoh Surat Lamar Kerja Umum Terbaru Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat serta dapat membantu anda yang sedang kebingungan membuat surat lamaran kerja. Terimakasih sudah membaca artikel kami.