Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Teman yang Merayakan

15+ Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Yang Berkesan

15+ Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Yang Berkesan – Tak terasa sebentar lagi Hari Suci Idul Fitri akan tiba, mungkin teman-teman saat ini sedang menjalankan puasa. Berbagai persiapan turut disiapkan menjelang lebaran oleh umat Muslim.

Hari raya lebaran atau idul fitri 1 Syawal 1443 H tahun 2022 jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 dan 3 Mei 2022.

Membeli berbagai persiapan yang akan digunakan untuk merayakan hari yang suci ini. Misalnya saja dengan membeli baju koko keren di Tokopedia atau memasak dan membuat hidangan.

Di hari lebaran, umat Muslim biasanya akan memasak berbagai hidangan khas lebaran seperti kue kering dan yang lainnya. Membuat masakan special yang akan dihidangkan kepada keluarga serta orang-orang terdekat.

Umat Muslim di Indonesia mempunyai beberapa tradisi yang dilakukan saat lebaran, contohnya saling bermaaf-maafan. Di hari suci ini, tentunya kita haruslah bermaaf-maafan atas kesalahan yang pernah kita perbuat selama ini entah yang disengaja atau tidak disengaja.

Menyampaikan maaf kepada sanak saudara, kerabat, teman atau orang sekitar. Inilah yang menjadi tradisi bagi umat Muslim saat Hari Raya Idul Fitri.

Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Teman yang Merayakan
Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Teman yang Merayakan | Image Source : shutterstock.com

Untuk memberikan ucapan selamat hari raya kepada kerabat yang jauh, biasanya dilakukan dengan mengirim pesan singkat atau melalui media sosial. Hal ini tentunya sering dilakukan agar dapat saling meyampaikan maaf dan mengucapkan selamat hari raya. Jadi untuk anda yang berkeinginan untuk memberikan ucapan hari raya kepada keluarga, kerabat atau teman yang jauh disana. Anda bisa lihat disini, kami akan memberikan Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang dapat anda kirimkan ke keluarga, kerabat atau teman anda.

Ucapan Selamat Idul Fitri

  • Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Untuk telinga yang sering mendengar cerca, dari lisan yang kerap tak terjaga. Mohon maaf dari hati yang terdalam, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Semoga Allah selalu memberikan suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Terselip Khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa. Terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mohon Maaf Lahir & Batin di hari yang suci ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Salah tak bisa cegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah kedepan menjadi mudah. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, persahabatan kitta adalah hal yang palig ku syukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H.
  • Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Berharap malam segera tiba, berganti pagi yang penuh doa, menyambut lebaran yang suci bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa kami. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara murni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Idul fitri yang agung, seagung kalimat Tayyibah Seagung Dinul Islam yang Kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  • Ya Rabbi, berkahilah umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Batin bila hal tersebut terasa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  • Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dapat memotivasi mengalahkan hawa nafsu. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.
  • Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa Fitriah dan tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul fitri.
  • Dari dulu terus mencari, meski hati ini masih sendiri, jangan pernah bersusuah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita bisa saling berbagi, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Sekian artikel 15+ Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Yang Berkesan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada keluarga, kerabat atau teman. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info Blog.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka