Kantor yang Baik, Ini Cirinya

Kantor yang Baik, Ini Cirinya

Kantor yang Baik, Ini Cirinya – Memiliki kantor dan lingkungan kerja yang baik akan mendatangkan suasana kerja yang produktif. Tidak sulit sebenarnya untuk bisa melihat perusahaan mana yang memiliki budaya yang baik dan buruk. Maka dari itu, supaya kamu lebih yakin kalau perusahaanmu memiliki budaya yang baik, berikut tanda-tandanya :

 

Kebebasan Karyawan

Ilustrasi Pekerja
Sumber: Pexels.com

 

Kebebasan yang ditekankan ini bukan kebebasan yang negatif, lho. Kebebasan yang dimaksud adalah kebebasan untuk menyatakan pendapat kepada rekan kerja atau atasanmu. Perusahaan yang memberikan kebebasan bagi karyawan untuk mengemukakan pendapat berarti menghargai karyawannya, dan juga memamhami bahwa karyawan adalah salah satu aset pendukung kemajuan perusahaan tersebut.

 

Hampir tidak ada Lembur

Ilustrasi Melihat Waktu
Sumber: Pexels.com

 

Perusahaan yang baik akan ditunjukkan bahwa karyawan yang lembur adalah sangat sedikit. Ingat, lembur tidak selalu menandakan kamu bekerja keras, namun bisa juga kamu kurang bekerja pintar. Pekerjaan yang dapat diselesaikan tepat waktu tanpa harus lembur adalah tanda kalau perusahaan tidak memberikan beban pekerjaan yang terlalu berat. Sehingga kamu dapat mengatur waktumu agar tidak perlu sering lembur dan bisa menikmati hidupmu.

 

Karyawan yang Kalem Medsos

Ilustrasi Media Sosial
Sumber: Pexels.com

 

Media Sosial saat ini menjadi salah satu tolok ukur penilaian dalam semua hal, termasuk salah satunya adalah perusahaan. Perusahaan yang baik ataupun perusahaan yang tidak baik pasti akan memacing para karyawan untuk berkicau di media sosial mereka. Biasanya karyawan yang suka berkicau tentang hal negatif di perusahaannya di sosial media adalah karyawan yang tidak puas terhadap perlakuan yang diberikan di kantornya. Terlebih perusahaannya juga tidak memberikan ruang bagi karyawannya itu mengeluarkan keluh kesahnya. Nah, kalau di kantormu tidak ada karyawan yang berkicau negatif di sosial media, berarti kantormu memiliki budaya yang baik.

 

Berapa yang Resign?

Ilustrasi Suasana Bekerja
Sumber: Pexels.com

 

Dalam hal ini, tingkat kualitas perusahaan akan dilihat dari proses masuk dan keluarnya karyawan dari perusahaan tersebut. Dalam satu waktu, ada berapa banyak karyawan yang keluar? Tidak dapat dipungkiri, salah satu penyebab karyawan yang keluar adalah ketidakcocokan mereka dengan sistem atau kebijakan di perusahaan. Oleh sebab itu, jika ada banyak karyawan yang keluar bersamaan, maka perusahaanmu perlu dipertanyakan.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka