Pekerjaan Seimbang dengan Gaji, Yakin?

Pekerjaan Seimbang dengan Gaji Yakin? Apakah ada tujuan lain selain gaji atau salary untuk kalian semua yang sekarang ini sudah bekerja? Jika ada, mungkin itu hanyalah tujuan-tujuan kecilmu menjadi bonus dari rutinitasmu dalam berprofesi. Tidak bisa dipungkiri, gaji adalah alasan terbesar bagi semua orang yang bekerja. Jika beban pekerjaan yang sudah dilakukan setiap harinya tidak sesuai dengan besaran gaji, maka kemungkinan terburuk yang akan terjadi adalah berpindah tempat kerja.

Sehingga kamu akan mendapakan gaji yang sesuai. Tetapi, ada banyak juga yang bertahan dengan gaji yang tidak sebanding dengan porsi pekerjaan yang banyak. Bagaimana jika kamu mengalami hal tersebut?

 

Ilustrasi Saat Sedang Bekerja
Sumber: Pexels.com

 

1. Bicarakan dengan Atasan

Ilustrasi saat berunding
Sumber: Pexels.com

 

Hal pertama dan paling utama yang perlu kamu lakukan adalah mengkomunikasikannya dengan atasan. Apakah mungkin bagimu untuk mendapatkan kenaikan gaji? Atau apakah mungkin juga bagimu untuk mendapatkan pengurangan porsi kerjaan? Semua hal tersebut akan bergantung dari pertimbangan atasanmu.

Point terpenting, jangan sampai kamu membicarakan hal tersebut kepada orang lain terleibih dahulu sebelum membicarakannya dengan pimpinanmu agar tidak timbul masalah di kantor.

 

2. Unjuk Potensi

Ilustrasi Saat Mengajukan Potensi
Sumber: Pexels.com

 

Tidak bisa dipungkiri, bahwa hampir semua perusahaan akan memberikan gaji ke karyawan sesuai dengan potensi yang ada. Sehingga, jika kamu merasa bahwa gajimu sangat kurang, maka tujukkan saja potensimu. Buat atasan kamu menjadi berpikir dua kali ketika kamu mencoba menegosiasikan gajimu kepada mereka.

Dengan trik ini, kamu akan mendapatkan gaji yang pantas dan sesuai.

3. Bantuan Rekan Sekerja

Ilustrasi Kerja Sama Tim
Sumber: Pexels.com

 

Tentunya semua pekerjaan yang dilakukan akan dilakukan dengan beberapa orang sebagai tim. Tetapi terkadang ada juga beberapa jenis pekerjaan yang harus dilakukan dan diselesaikan sendiri. Dengan kondisi tersebut, kamu bisa mencoba meminta bantuan rekan kerja yang lain agar pekerjaanmu itu dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Biasanya rekan kerja yang sudah sangat dekat dan akrab akan dengan senang hati membantumu menyelesaikannya. Tetapi jika tidak ada yang bisa membantumu, mungkin mereka juga sedang dikejar target dengan beban pekerjaan yang sama.

4. Lembur?

Ilustrasi Lembur
Sumber: Pexels.com

Jika memang kamu merasa tidak dapat menyelesaikan semua pekerjaanmu dalam waktu kerja normal, kamu pasti akan menambah waktu kerja dengan lembur. Tetapi jangan lupa kamu harus menuntut hakmu ketika kamu harus lembur.

 

5. Opsi Pekerjaan Lain

Ilustrasi Bekerja
Sumber: Pexels.com

Opsi terakhir ini akan dipilih orang jika sudah tidak ada harapan lagi di tempat kerja yang sekarang. Sebaiknya kamu mencari pekerjaan lain, dan jangan sampai terjerumus ke perusahaan yang ujungnya akan sama seperti perusahaanmu yang lama. Carilah pekerjaan yang memiliki kejelasan terhadap tanggung jawab kerja.

Dengan tipe perusahaan dan pekerjaan tersebut, kamu akan merasa bahwa kerja kerasmu akan dihargai dengan baik dan sesuai. Jangan lupa buat surat resign terlebih dahulu sebelum memtuskan untuk berhenti bekerja.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka