6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja

6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja

6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja – Himbauan untuk tetap dirumah menjadi penghalang kalian yang suka nongkrong dan ngobrol langsung entah dengan teman atau rekan kerja. Namun, dengan seiring berkembangnya teknologi, hal seperti ini sudah tidak menjadi masalah untuk kita. Begitu banyak alat komunikasi yang dapat digunakan, salah satunya tentunya adalah Handphone.

Dengan bantuan aplikasi yang ada pada Handphone, segala jenis komunikasi dapat dilakukan, bisa dalam bentuk tulisan seperti Chatting, bisa dalam bentuk komunikasi suara dan bahkan sekarang bisa berkomunikasi tatap muka dengan cara Video Call.

Beberapa aplikasi bahkan dapat memberikan kalian fitur untuk mengobrol tidak hanya dengan 1 lawan bicara, namun bisa hingga puluhan orang. Seperti yang di kutip dari Dailyhive, berikut aplikasi yang mendukung layanan Video Call untuk bantu kalian yang lagi #dirumahaja.

Aplikasi Video Call Bareng Teman

1. SKYPE

6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja
Logo Skype | Image Source : Shutterstock.com

Skype merupakan sebuah aplikasi komunikasi yang menawarkan fitur teks, voice dan video call. Aplikasi Skype dikembangkan oleh Microsoft dan dapat di unduh secara gratis. Aplikasi ini mendukung beberapa platform seperti Windows, Mac, iOS, Android dan Linux. Skype mendukung video dan voice chat hingga 50 orang dalam satu waktu. Aplikasi ini dapat diunduh juga pada tablet, Xbox dan device Alexa.

 

2. Google Duo

Google Duo
Logo Google Duo | Image Source : Shutterstock.com

Aplikasi yang diciptakan oleh Google ini memberikan fitur voice dan video call. Google Duo dapat diunduh secara gratis untuk para pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini juga dapat diundunduh untuk tablet dan perangkat Google Nest Hub Max. Google Duo dapat digunakan untuk video dan voice call hingga delapan orang dalam satu waktu

3. Facebook Messanger

Facebook Messanger
Ilustrasi Menggunakan Facebook Messanger | Image Source : Facebook Messanger

Bagi pengguna Facebook bisa menggunakan aplikasi ini untuk chat, voice call dan video call. Kalian harus memiliki akun instagram terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS dan dapat digunakan untuk enam orang dalam satu waktu. Facebook Messanger juga memberi fitur tambahan berupa stiker, GIF dan filter yang dapat digunakan saat video call pada beberapa platform.

4. WhatsApp

WhatsApp
Ilustrasi Menggunakan Aplikasi WhatsApp | Image Source : Pexels.com

Aplikasi ini sudah cukup terkenal dan memeberikan fitur chat, voice dan video call dan tentunya aplikasi WhatsApp ini dapat diunduh secara gratis. WhatsApp selain dapat digunakan secara mobile pada Android dan iOS, aplikasi ini juga dapat digunakan pada prangkat Windows dan Mac. Komunikasi menggunakan WhatsApp dapat digunakan untuk video call oleh empat orang dalam satu waktu, dan mendukung voice message, gambar dan teks yang dapat dibagikan hingga 256 orang.

5. Zoom

6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja
Ilustrasi Menggunakan Zoom Meeting | Image Source : Shutterstock.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Zoom memberi fitur chat, voice dan video call. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Namun, dalam fitur voice dan video call hanya dapat digunakan secara gratis untuk durasi 40 menit saja. Jika ingin dapat menggunakan fitur tersebut secara 24 jam, kalian harus menggunakan versi yang berbayar dan membayarnya sebesar $20 USD. Zoom dapat digunakan untuk 100 orang dalam satu waktu untuk fitur video call. Aplikasi ini mendukug beberapa fitur yaitu berbagi layar, integrasi aplikasi dengan Google Calendar, Slack, Evernote, twitter dan Youtube.

6. Discord

6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja
Ilustrasi Sedang Mengunduh Discord | Image Source : Shutterstcok.com

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini tersedia untuk Mac, Windows, iOS, Android dan Linux. Fitur yang ada pada Discord ini adalah layanan chat, voice call dan video call. Aplikasi ini dapat digunakan hingga 10 orang dalam video chat dalam satu waktu dan 500 orang untuk voice chat. Fitur lainnya pada aplikasi ini adalah switch antara group dan saluran private secara mudah, screen-sharing yang bisa diaktifkan untuk group movie nights atau game.

Diam dirumah bukan berarti tidak berkomunikasi dengan orang terdekat kalian yang tidak serumah. Yuk tetap kabari mereka dan jangan sampai Lost Contact.

Sekian artikel 6 Aplikasi Video Call Bareng Teman Untuk Yang Lagi di Rumah Aja, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya disini.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka