Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Internet

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Internet

Saat ini sebenarnya mencari dan menemukan pekerjaan yang cocok bukanlah sesuatu yang susah. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa kamu pilih, tentunya sesuai dengan minat dan kemauan masing-masing. Jika kamu ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobbymu, maka tidak ada yang mustahil jika kamu menekuninya. Salah satu hal yang bisa anda terapkan adalah dengan menjadikan internet menjadi media pekerjaan. Mungkin kamu adalah orang yang punya banyak sekali waktu di depan internet? Nah, beberapa jenis pekerjaan ini bisa kamu jadikan pilihan :

Blogger

Ilustrasi Menggunakan Komputer
Sumber: Pexels.com

 

Menulis blog atau website pribadi adalah satu hal yang sudah menjamur di kalangan pengguna internet saat ini. Pada penulis blog kemudian dikenal dengan sebutan blogger. Konten yang biasanya dipublikasikan melalui blog tidak lain adalah kehidupan pribadi, review, ataupun konten lainnya. Nah, tanpa disadari, para blogger sudah mulai mengelompokkan diri ke beberapa jenis blogger, mulai dari kuliner sampai wisata. Dengan konten yang baik, selalu diperbaharui, dan dibubuhi dengan sisi marketing yang baik, maka akan sangat mungkin jika hobbymu dalam menulis di blog akan mendatangkan uang.

 

Youtuber

Ilustrasi Menggunakan Handphone
Sumber: Pexels.com

 

Youtube adalah tempat dimana kamu bisa menonton video apa saja dan juga tempat kamu bisa mengupload video apa saja. Mulai dari video cover lagu, video masak, hingga video kucing yang lagi mengeong. Nah orang yang senang memproduksi video di youtube itu adalah youtuber. Konten yang biasanya ada di youtube itulah yang bisa di monetize dan akhirnya youtuber sekarang sudah menjadi sebuah profesi.

 

Spesialis Media Sosial

Ilustrasi Menggunakan Handphone
Sumber: Pexels.com

 

Media sosial ternyata juga akan mendatangkan pundi jika dikombinasikan dengan sisi bisnis dan marketing yang baik. Tidak jauh-jauh, mungkin kamu memiliki semua jenis media sosial ini, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Snap Chat, dan lain-lain. Media sosial itulah yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan sebagai media untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Nah, untukmu yang sudah mahir berkecimpung di media sosial, ini kesempatan bagimu untuk memiliki karir yang sesuai dengan hobimu.

 

Penulis

Ilustrasi Menggunakan Komputer
Sumber: Pexels.com

Jika kamu suka menulis, maka kesempatan menjadi penulis konten adalah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Kamu tidak perlu menghubungi penerbit dan memasarkan buku yang kamu tulis, tetapi cukup menulis di beberapa lowongan yang biasanya tersebar din internet. Kini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa content writer untuk mendukung bisnisya, mengingat masyarakat Indonesia yang sebenarnya memiliki hobi membaca.

Content Creator

Perancang Website

Desainer Grafis

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka