Agar Promosi Diri Berbuah Manis

Agar Promosi Diri Berbuah Manis

Promosi Naik Jabatan – Kamu sedang ingin mempromosikan diri untuk naik jabatan? Atau kamu sedang dipromosikan untuk pindah ke area kerja baru yang lebih menjanjikan? Nah, jika kamu sedang dalam kondisi tersebut, kamu harus mampu mempromosikan dirimu dengan baik dan tepat. Tidak dapat dipungkiri, hal tersebutlah yang akan mempengaruhi kesempatanmu untuk mendapatkan posisi tersebut, dan berkarir dengan lebih baik.

Lalu bagaimana cara mempromosikan diri dengan baik dan tepat? Yang pasti jangan terlihat norak atau menyebalkan, justru sebaliknya harus bersifat kalem dan elegan. Berikut ini adalah beberapa cara mempromosikan diri dengan baik, dan elegan atau agar promosi naik jabatan kamu benar benar terwujud.

Tips Promosi Naik Jabatan :

 

Tepat Waktu

Ilustrasi Rapat
Sumber: Pexels.com

 

Satu hal yang bisa membuatmu mendapatkan kesan positif dari orang lain termasuk atasanmu adalah tepat waktu. Misalnya dalam hal target-target pekerjaan. Dengan menyelesaikan seluruh pekerjaanmu tepat waktu kamu telah menunjukan kalau kamu adalah orang yang kompeten dan juga bisa diandalkan. Terutama jika kamu bekerja di perusahaan asing yang cenderung lebih menghargai waktu. Kamu pasti memiliki reputasi yang baik. Selain menyelesaikan pekerjaan yang tepat waktu, kamu juga harus datang tepat waktu. Hal itu bisa mempengaruhi penilaian orang lain terhadapmu. Walaupun kamu selalu menyelesaikan tugasmu tepat waktu tapi kalau kamu sering datang terlambat, kamu tetap dianggap kurang baik.

 

Jaga Hubungan Baik

Ilustrasi Rekan Kerja
Sumber: Pexels.com

 

Kamu harus selalu menjaga hubungan baikmu dengan semua orang yang ada di kantor, termasuk dengan atasanmu. Mengapa demikian? Karena proses untuk promosi jabatan pasti juga tidak terlepas dari opini subyektif atasan dan rekan kerjamu. Orang yang paling berpengaruh bagi karirmu di kantor adalah atasanmu. Jadi sebisa mungkin bangunlah hubungan yang baik dengan atasanmu itu. Karena kamu akan sulit untuk memiliki karir yang baik kalau hubungan dengan atasanmu saja buruk.

 

Aktif

Ilustrasi Kerja sama
Sumber: Pexels.com

 

Keaktifanmu di kantor akan memberikan kesan positif bagi semua orang. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan selalu memberikan pendapat. Jangan simpan segala pendapatmu apalagi kalau itu adalah sebuah ide bagus. Semakin sering kamu memberikan sumbangan ide bagi perusahaanmu, semakin cepat pula kamu akan diberikan promosi.

 

Menjaga Penampilan

Ilustrasi Pakaian Kerja
Sumber: Pexels.com

 

Penampilan juga salah satu faktor yang akan membuatmu dapat promosi atau tidak. Sesantai apapun kantor tempatmu bekerja, usahakan untuk selalu tampil bersih dan rapi. Sehingga orang-orang yang melihatmu juga senang. Dengan menjaga kerapian dan kebersihan diri, maka akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu lakukan dan semua proses promosi jabatan yang kamu lakukan juga pasti akan bisa dilalui dengan baik.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka