Apakah Anda Sudah Mendapatkan Pekerjaan yang Tepat?

Apakah Anda Sudah Mendapatkan Pekerjaan yang Tepat?

Apakah Anda Sudah Mendapatkan Pekerjaan yang Tepat? – Memilih pekerjaan menjadi satu hal yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Bukannya mempersulit proses mendapatkan pekerjaan, tetapi memilih pekerjaan bukan hanya sekedar mendapatkan pekerjaan saja. Mendapatkan pekerjaan yang baik dan juga tepat adalah tujuan semua orang. Apakah kamu sudah menedapatkan pekerjaan yang tepat?

Pemikiran banyak orang, mencari pekerjaan saja sudah sulit, apalagi mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan? Tetapi justru disanalah letak keberhasilannya, jika kamu bekerja di perusahaan atau tempat kerja yang cocok, maka peluang karirmu akan semakin besar.

Tidak hanya itu, kamu akan merasa sangat nyaman dan juga menikmati pekerjaan kamu. Lain halnya jika kamu hanya asal bekerja saja, maka kamu akan cepat bosan, dan setiap hari pekerjaan kamu tidak akan menghasilkan kesenangan.

 

Ilustrasi Saat Stres
Sumber: Pexels.com

 

Salah memilih pekerjaan akan membuat kami mendapatkan banyak kerugian. Kerugian yang paling besar adalah waktu yang terbuang percuma (Baca disini untuk Tips Membagi Waktu Antara Pekerjaan dan Keluarga). Waktu produktif kamu akan terbuang, dan kamu akan terlambat menyadari bahwa usia produktifmu sudah berakhir, tetapi kamu belum bekerja dengan senang dan sukacita.

Selain waktu yang terbuang percuma, pernahkah kamu berpikir kalau berada di pekerjaan yang salah akan berpengaruh pada orang-orang di sekitarmu. Ketika kamu memiliki banyak permasalahan di kantor, maka orang-orang terdekatmu yang akan menjadi tempat penampungan keluh kesahmu.

Hal itu bukanlah asumsi semata, melainkan sudah melalui riset yang dilakukan pada masyarakat di kota besar seperti denpasar atau gianyar, dimana beban pekerjaannya cenderung lebih berat.

 

Ilustrasi saat stres
Sumber: Pexels.com

 

Hal terburuk jangka panjang yang akan kamu dapatkan adalah tenagamu yang akan merasa lelah dan cepat bosan ketika mengerjakan sesuatu yang tidak kamu sukai. Kamu akan bekerja bagaikan robot yang hanya melakukan sesuatu yang sudah dijadwalkan untuk dilakukan. Biasanya jika kamu sudah bertindak seperti robot, kamu sudah tidak menyadari adanya kenyamanan dalam bekerja.

Hidup hanya sekali, pengalaman bekerja adalah hal yang sangat penting. Jadi lakukanlah apapun yang kamu sukai termasuk dalam hal bekerjaan. Jadikan hidupmu menjadi sangat bermakna dengan bekerja di tempat yang tepat, dan juga bekerja dalam pekerjaan yang kamu sukai. Jadi apakah kamu merasa sudah mendapatkan pekerjaan tepat?

Lalu, apakah yang kamu kerjakan sekarang di kantormu, adalah sesuatu yang kamu sukai? Pertimbangkan lagi. Baca disini untuk Tips Pekerjaan yang cocok untuk kamu

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka