Bertahan di Perusahaan Baru, Ini Caranya!

Bertahan di Perusahaan Baru, Ini Caranya! – Mulai bekerja di perusahaan yang baru adalah hal yang menyenangkan. Apalagi kalau kalian mulai bekerja setelah ditolak di perusahaan sana sini. Maka dari itu, jarang sekali orang yang mau meninggalkan pekerjaan yang mereka sudah cari sejak lama. Kalian perlu tahu tentang cara-cara agar kalian bisa bertahan di perusahaan tersebut. Kalian harus bisa menunjukkan beberapa sikap tersebut, agar kalian bisa betah dan dipertahankan di perusahaan tersebut. Bertahan di Perusahaan Baru, Ini caranya!

1. Menghargai budaya perusahaan

Perusahaan yang kalian geluti pasti memiliki budaya dan kebiasaan yang tidak dapat kalian temui di tempat lain. Misalnya, mengenakan seragam kantor, peraturan, dan lainnya. Nah, kalian yang sudah berkomitmen bekerja di tempat tersebut, jangan sampai tidak menghargai peraturan atau budaya tersebut. Kalian harus mengikutinya, bahkan wajib hukumnya. Jika ada budaya lain yang tidak wajib di lakukan oleh semua karyawan, dan kalian tidak mau melakukannya, jangan berontak. Hargai mereka dan budaya tersebut.

cosmopolitancoid
Sumber : cosmopolitan.co.id

2. Open mind

Biar kalian bisa bertahan di perusahaan tersebut, kalian harus memiliki pola pikir yang terbuka. Kalian harus siap menerima masukan, kritikan, atau bahkan sanggahan dari orang lain. Apalagi kalau kalian bekerja di dalam tim, kalian juga harus berani membuka diri dengan rekan kerja dalam satu tim tersebut.

Baca juga : Lowongan Kerja Denpasar Hari Ini

3. Mengerti Tugas

Kalian harus sangat mengerti dengan rincian pekerjaan yang harus kalian lakukan sebagai karyawan. Tanyakan secara mendetail dengan atasan, soal tugas utama dan prioritas yang harus dilakukan oleh kalian sebagai karyawan. Cari tahu juga soal prosedur kerja, dan evaluasi kerja. Ini akan memudahkan kalian dalam mengerjakan pekerjaan baru tersebut.

 

 

ciricaracom
Sumber : ciricara.com

4. Jangan Malu Bertanya

Jika ada masalah ketika bekerja, kesulitan, atau mungkin kebingungan, jangan sampai kalian malu bertanya. Kalau kalian malu bertanya, kalian akan bingung lebih lama, dan fatalnya bisa menimbulkan sebuah kesalahan. Kalian bisa bertanya kepada rekan kerja, atau mungkin juga bertanya langsung kepada atasan.

5. Minta Evaluasi

rimmaco
Sumber : rimmaco

Jangan sampai kalian tidak tahu performa kalian di tempat kerja. Kalau kalian ragu dengan performa kalian, kalian bisa meminta evaluasi kerja kalian, kepada senior, pimpinan, atau rekan kerja. Kalian bisa menemukan banyak kelemahan, dan kekurangan. Hal tersebut bisa kalian jadikan acuan untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka