TIPS Cepat Menggaet Perusahaan Incaran

TIPS Cepat Menggaet Perusahaan Incaran

TIPS Cepat Menggaet Perusahaan Incaran – Bekerja yang baik adalah bekerja di area yang disenangi, mulai dari area lingkungan kerja, maupun area pekerjaan itu sendiri. Bahkan banyak orang yang fanatik sekali ingin bekerja di suatu tempat atau suatu perusahaan, dan mengupayakan banyak hal agar impian itu terwujud. Ketika satu atau dua kesempatan gagal, kesempatan selanjutnya ketika terbuka akan dicoba kembali. Mungkin itu yang kalian sedang rasakan, atau kalian juga pernah mengalaminya.

Ada banyak hal sebenarnya yang harus kalian lakukan, dan mungkin juga harus kalian koreksi untuk mempercepat proses seleksi pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan untuk kalian. Apa saja tipsnya?

Perbaharui Resume

Ilustrasi Menggunakan Laptop
Sumber: Pexels.com

 

Kalian pasti sudah sangat tahu seberapa pentingnya sebuah resume atau CV (Curriculum Vitae). Nah, kalau kalian ingin cepat dapat pekerjaan, jangan lupa untuk memperbaharui resume, surat lamaran, dan portfolio kalian. Ketiga dokumen tersebut yang akan menjadi senjata kalian ketika sedang melamar pekerjaan. Jika ketiga dokumen tersebut hanya kalian buat apa adanya, apalagi resume, kalian akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan undangan wawancara kerja.

Buat kamu yang bingung bagaimana untuk buat CV atau update CV tidak perlu khawatir lagi karena website pembuatan CV Online sudah banyak tersedia belakangan ini. Misalnya saja BikinCV. Disini sangat mudah untuk membuat CV. Dengan tiga langkah musah yaitu : Upload Data, Pilih Desain dan Download. CV atau resume kamu siap dalam waktu 5menit.

 

Perencanaan yang Matang

Satu hal yang tidak akan membuat pewawancara bingung adalah pernyataan kalian ketika kalian sedang wawancara. Nah, lalu bagaimana caranya agar pewawancara tidak bingung? Sebaiknya, ketika kalian memutuskan untuk melamar pekerjaan di suatu tempat, kalian sudah memiliki kerangka perencanaan masa depan kalian. Terutama kerangka perencanaan ketika kalian bekerja di perusahaan itu. Jika kalian sudah yakin dengan pernyataan perencanaan tersebut, pewawancara juga dijamin akan yakin memilihmu menduduki posisi tersebut.

 

 

Bangun Hubungan

Ilustrasi Membangun Hubungan
Sumber: Pexels.com

Wawancara jangan dianggap terlalu kaku dan menegangkan. Justru ketika kalian bisa berkomunikasi dengan santai dan berkualitas dengan si pewawancara, maka kalian akan memiliki nilai plus. Kalian akan dianggap memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik, sekalipun dengan orang baru. Tidak ragu-ragu, pasti pewawancara akan langsung membubuhkan nama kalian di daftar kandidat terkuat.

Fokus pada Kualitas

Tidak sedikit orang yang memiliki portfolio dan resume yang banyak dan tebal, tetapi tidak diterima di perkerjaan yang diincar. Mengapa mereka bisa kalah dengan orang yang tidak memiliki pengalaman sebanyak mereka? Jawabannya sangat simpel. Kalian hanya butuh berfokus pada kualitas kemampuan yang akan kalian tonjolkan di perusahaan dan posisi tersebut. Pihak rekruiter akan langsung mempertimbangkan kalian yang bisa berfokus.

Selain itu, tentunya ada banyak lagi hal yang bisa kalian upayakan agar kalian cepat diterima di perusahaan dan posisi yang kalian incar. Jangan lupa, kalian tetap sopan dan teratur dalam menjalani semua prosedur tersebut, dan jangan lupa untuk menjadi orang yang proaktif. Alhasil, dengan beberapa langkah simpel ini, kalian akan dengan mudah dan cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan posisi yang kalian incar.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka