Joger Bali, Kaos Kata Kata Dari Bali

Joger Bali, Kaos Kata Kata Dari Bali – Liburan di Bali belum cukup rasanya jika tidak berkunjung ke Joger Bali. Joger Bali dikenal dengan pabrik kata-kata yang berlokasi di kawasan jalan raya Kuta. Tempatnya sangat strategis, menempuh waktu 10 menit dari bandara Ngurah Rai jika tidak terjadi kemacetan. Alamat Joger Bali berada di Jalan Raya Kuta.

Mengenal Joger Bali

Joger selalu penuh dengan para wisatawan yang rela berdesak-desakan demi membeli oleh-oleh berupa kaos, gantungan kunci, dan apapun yang berbau Joger. Saking ramainya pengunjung, jalan di sekitar Joger selalu macet dengan tingkat kemacetan yang lumayan parah. Joger lahir tidak langsung besar dan terkenal seperti sekarang ini. Dahulu Joger hanyalah sebuah toko sejenis galeri yang menjual berbagai barang-barang kerajinan seni dan batik. Joger dahulu bernama “Art & Batik Shop Joger”. Seiring berjalannya waktu, Joger menjelma menjadi sebuah pusat oleh-oleh di Bali yang bisa disejajarkan dengan Krisna maupun Pasar Sukawati.

Sumber Gambar : www.mandiriwealthmanagement.com

Nama Joger diambil dari nama pemiliknya sendiri yaitu bapak Joseph Theodorus Wulianadi yang digabung dengan nama sahabatnya Bapak Gerard. Sahabatnya ini sangat berjasa dalam merintis usaha pabrik kata kata ini. Pada tahun 1981 Joseph diberi hadiah pernikahan oleh Gerard sebesar US $ 20.000 sebagai modal dari usahanya. Awalnya dibuka di alamat Jalan Sulawesi no 37 Denpasar, namun sejak tanggal 7 Juli 1987 toko ini pindah ke tempatnya sekarang di Jalan Raya Kuta.

Kesan Awal Memasuki Joger Bali

Ketika memasuki pintu outlet ini, setiap pengunjung akan disapa dengan ramah dan akan ditempeli stiker sebagai tanda masuk. Bangunan Joger terbagi menjadi dua ruangan utama. Ruangan pertama berada di depan dan ruangan kedua yang berada di belakang. Kedua ruangan ini dipisahkan oleh sebuah kolam ikan mini di tengah-tengahnya. Pada ruangan pertama, barang yang dipajang mayoritas berupa barang-barang kerajinan khas Bali seperti ukiran. Terdapat juga barang seperti sandal, tas, gantungan kunci, hiasan meja, hiasan dinding, jam terbalik dan lain-lain. Joger Bali hanya satu-satunya tempat di Indonesia yang menjual jam terbalik dan merupakan ciri khas oleh-oleh Joger Bali.

Menuju ruangan kedua, barang-barang dagangan berupa kaos, topi, jaket, celana, dan lain-lain memenuhi hampir seluruh ruang pajang. Di ruangan kedua ini, jumlah pengunjung lebih berjubel dibanding dengan ruangan pertama karena memang barang wajib yang harus dibeli disini adalah kaos Joger. Di ruangan kedua ini juga terdapat ruang khusus yang memajang barang-barang khusus anak kecil dan barang super mahal.

Sebelum memasuki Joger, pengunjung harus melewati sistem pemeriksaan yang cukup ketat. Semua barang yang kita bawa beserta badan kita diperiksa oleh petugas Joger dengan menggunakan alat Metal Detector dan mesin X-Ray. Setelah dirasa aman, pengunjung diperbolehkan memasuki ruangan Joger. Selama di dalam Joger, pengunjung akan berkali-kali diingatkan agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang berharga yang dibawa. Di belakang kasir terdapat pengumuman yang berisi bila pengunjung berbelanja tepat pada waktu lahir atau ulang tahun akan mendapat diskon 10 persen dengan menyertakan bukti kartu identitas yang berlaku.

Harga Produk Joger Bali

Sumber Gambar : www.detik.com

Harganya pun bervariasi dengan kualitas yang sangat diutamakan. Bila dibandingkan dengan di Pasar Sukawati,  harga di Joger lebih mahal. Contohnya harga kaos, di Joger kaos termurah berharga Rp 69 ribu per pc sedangkan di Pasar Sukawati harganya hanya Rp 25 ribu per pc. Untuk barang lain seperti gantungan kunci harganya berkisar dari Rp 3.500 sampai Rp 8 ribu. Untuk sandal harganya mulai Rp 11 ribu.

Hampir tiap hari tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terutama saat musim liburan, Idul Fitri, Natal, maupun menjelang tahun baru. Tempatnya yang sangat strategis dengan produk yang unik-unik membuat toko ini tidak pernah sepi pengunjung. Sehingga para pengunjung sering kehabisan stock ukuran baju. Sebaiknya berkunjung tidak pada musim liburan maupun hari raya. Jadi akan bebas memilih dan tidak kehabisan ukuran.

Itulah artikel mengenai Joger Bali, Kaos Kata Kata Dari Bali. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan kamu informasi tambahan mengenai Joger Bali. Ayo berkunjung dan berbelanja di Joger Bali.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka