Ingin Pindah Kerja, Pertimbangkan Hal ini

Ingin Pindah Kerja, Pertimbangkan Hal ini – Jika kamu sudah merasa tidak cocok bekerja di perusahaanmu yang sekarang, maka salah satu pilihan yang bisa kamu pilih adalah dengan berpindah ke tempat kerja yang lain. Tetapi perlu dicatat, bahwa berpindah kerja bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena jika kamu salah langkah, akan berpengaruh pada karirmu. Nah, buat kamu yang sedang kebingungan apakah ingin berpindah kerja atau tidak, coba pertimbangkan beberapa hal berikut ini :

Gaji

Ilustrasi Menghitung Uang
Sumber: Pexels.com

 

Gaji tentunya akan menjadi prioritas utamamu untuk dibandingkan. Jadi kamu perlu memikirkan kembali, apakah besaran gajimu yang sekarang sudah sesuai dengan banyaknya pekerjaanmu? Jika kamu merasa sudah cukup lama mengabdi namun tidak ada kenaikan yang signifikan tapi pekerjaanmu terus menerus bertambah, mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan yang lain yang lebih baik untuk karirmu.

Kesempatan Berkarir

Ilustrasi Bekerja
Sumber: Pexels.com

 

Tidak semua karyawan akan mendapatkan kesempatan untuk berkarir, naik pangkat, dan sebagainya. Nah, kamu perlu mempertimbangkan tentang keuntungan berkarir di tempat kerjamu sekarang. Apakah kamu diberi kesempatan untuk berkarir dan mengembangkan dirimu, atau tidak?

Lingkungan Kerja

Ilustrasi Tempat Bekerja
Sumber: Pexels.com

Lingkunganmu akan sangat mempengaruhi kinerjamu, jadi perhatikan lingkungan sekitarmu. Walaupun kamu bisa bertahan di tengah lingkungan yang tidak menyenangkan, tapi kamu akan sulit untuk berkembang. Sebaiknya carilah lingkungan yang dapat mendukungmu untuk menjadi orang yang lebih baik sehingga karirmu pun ikut naik juga.

Kesehatan

Ilustrasi Alat Kesehatan
Sumber: Pexels.com

 

Point ini akan memberikan refleksi, antara porsi kesehatan tubuh dengan banyaknya pekerjaan yang kamu lakukan setiap harinya. Perhatikanlah tanda-tanda yang diberikan oleh tubuhmu, misalnya kamu mudah lelah, atau kamu mulai terkena penyakit maag atau insomnia.

Itu tandanya kamu sudah bekerja terlalu keras dan hal itu tidak baik untuk kesehatanmu. Pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang tidak membuatmu sakit, justru akan membuatmu bahagia selalu.

Eksplorasi

Ilustrasi Eksplorasi
Sumber: Pexels.com

Sama seperti point yang sebelumnya, kamu juga harus memperhatikan kesempatan yang kamu miliki di perusahaan ini, apakah kamu diperbolehkan untuk mengeluarkan semua kemampuanmu, atau hanya terkurung saja. Kalau belum, sebaiknya kamu cari pekerjaan yang dapat membuatmu menunjukan kemampuan yang sebenarnya. Sayang sekali jika kamu sebenarnya mampu untuk melakukan hal yang besar tapi stuck di tempat yang kecil.

 

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka