Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Paspor dan Visa

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Paspor dan Visa

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk Paspor dan Visa – Pernah mendengar tentang surat keterangan kerja? Bagi orang yang sudah bekerja tentunya hal yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Surat satu ini kerap digunakan saat pengurusan suatu hal yang bersifat penting. Meskipun, sudah tidak asing lagi dan kerap digunakan. Ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas tentang surat satu ini. Orang-orang biasanya enggan untuk untuk memahami surat ini karena kurangnya refrensi.

Surat keterangan kerja merupakan surat penting dan menjadi salah satu persyaratan saat mengurus sesuatu, contohnya saat pengurusan visa. Surat ini menjadi persyaratan dalam pengurusan visa, dipergunakan agar visa tidak disalahgunakan oleh sorang turis untuk mencari kerja illegal di negara tujuan. Dalam surat keterangan kerja ini, akan menerangkan tentang kebenaran seorang mempunyai ikatan pekerjaan sebagai karyawan atau apapun disalah satu perusahaan atau instansi. Serta berisi tanggal kunjungan dan tanggal kemabli ke negaranya setelah berlibur.

Apa Itu Surat Keterangan Kerja?

"Contoh

Surat keterangan kerja adalah salah satu surat yang digunakan sebagai pernyataan. Dimana dalam surat menjelaskan tentang pernyataan bahwa kita benar-benar mempunyai ikatan pekerjaan disalah satu instansi atau perusahaan. Biasanya surat keterangan ini dibuat oleh staff, menjelaskan tentang data diri kita dan dalam surat keterangan kerja juga menjekaskan prilaku dan profesional kita saat bekerja.

Fungsi Surat Keterangan Kerja

Berfungsi sebagai surat keterangan yang menerangkan bahwa kita benar-benar sorang karyawan di subuah instansi atau perusahaan. Menyatakan bahwa kita benar-benar memiliki ikatan di instansi atau perusahaan tersebut. Surat keterangan kerja digunakan ketika kita berurusan dengan pihak ketiga atau digunakan saat kita melakukan pengurusan visa, kredit, pinjaman bank, dll.

Isi Surat Keterangan Kerja

Hal-hal yang harus ada dalam surat keterangan kerja untuk visa ini masih sama dengan surat keterangan kerja pada umumnya. Formatnya masih sama dengan surat keterangan kerja lainnya.

  1. Kop surat
  2. Perihal surat
  3. Data diri yang jelas
  4. Posisi jabatan terakhir
  5. Penutup
  6. Bagian pengesahan

Surat Keterangan Kerja Untuk Paspor dan Visa

Lokerbali.info

Sekian Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Paspor dan Visa. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk mengurus paspor dan visa. Jangan lupa untuk simak juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanya di Lokerbali.info.

Artikel terbaru

Kategori