Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik

Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik di Mata HRD

Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik – Saat melamar kerja, tentunya kita akan membuat surat lamaran kerja dan CV sebagai salah satu syarat dalam melamar kerja. Tak jarang banyak yang kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja dan CV, terlebih bagi para fresh graduate dalam membuat CV. Biasanya mereka akan kebingungan saat menulis pada bagian perngalaman kerja, terlebih untuk mereka yang belum mempunyai pengalaman kerja sebelumnya.

Cara Menulis CV Menarik

Sebenarnya, membuat CV bukanlah suatu perkara yang susah. Namun bagi para fresh graduate, membuat CV dapat membuat mereka bingung, salah satunya dalam menulis bagian pengalaman kerja. Tentu saja, bagian satu ini sangat penting pada CV dan harus cantumkan. Karena pihak rekruter akan menilai anda, salah satunya dari bagian inilah. Maka dari itu, anda haruslah mencantumkan bagian ini pada Curriculum Vitae yang anda buat.

Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik
Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik | Image Source : shutterstock.com

Jika anda adalah seorang fresh graduate yang baru selesai menempuh ilmu dan belum memliki pengalaman kerja. Tenang saja, anda dapat mengganti pengalaman kerja pada CV dengan beberapa hal yang bisa anda gunakan. Berikut kami akan berikan beberapa hal yang dapat anda cantumkan pada bagian pengalaman kerja untuk fresh graduate :

Hal yang Dapat Diisi Pada Bagian Pengalaman Kerja CV Fresh Graduate

  1. Pengalaman magang

Tentunya anda mempunyai pengalaman magang bukan?. Menjelang semester akhir perkuliahan, mahasiswa akan diminta untuk mengikuti program magang pada perusahaan. Pengalaman magang yang mungkin relevan dengan pekerjan yang anda lamar bisa anda cantumkan pada CV anda.

Walaupun hanya magang, tapi anda bisa mencantumkan hal ini pada CV anda dengan menuliskan pekerjaan yang anda emban selama magang. Anda juga dapat mencantumkan pencapaian yang anda raih selama melakukan magang. Dengan ini pihak perekrut akan dapat menilai kesiapan anda untuk melakukan pekerjan di perusahaan yang anda tuju.

  1. Kerja paruh waktu

Anda pernah bekerja paruh waktu atau part time ? ini dapat anda cantumkan pada bagian pengalaman kerja di CV anda. Tentunya ini berkaitan dengan pengembangan soft skill anda. Ini berarti anda memiliki pengalaman dalam bekerja pada perusahaan. Dengan ini pihak perekrut akan dapat mengetahui dan dapat menilai tentang pengembangan dan kesiapan anda terjun ke dunia kerja.

  1. Pelatihan

Jika anda mempunyai pengalaman mengikuti sebuah pelatihan kerja, maka hal ini dapat anda cantumkan pada CV yang anda buat. Sudah jelas anda mengikuti pelatihan untuk menambah skill dalam bekerja yang membuat anda siap untuk terjun ke dunia kerja. Ini jelas akan memberikan kesan bahwa anda adalah kandidat yang siap untuk bekerja karena telah memilki skill. Dengan ini pula, pihak perekrut akan dapat menilai anda sebagai seorang fresh graduate yang telah memiliki skill dan siap bekerja.

Contoh Curriculum Vitae (CV) Fresh Graduate

Image Source : BikinCV.com

Diatas adalah contoh CV yang bisa anda jadikan refrensi. Jangan lupa untuk membuat CV atau surat lamaran kerja yang baik dan benar, karena akan berpengaruh pada diterima atau tidaknya anda di perusahaan yang anda tuju. Anda juga dapat menyimak artikel tentang Cara Menuliskan Pengalaman Kerja Yang Baik dan Benar. Untuk anda yang ingin membuat CV seperti diatas, anda dapat membuatnya di BikinCV.com. Dengan berbagai template menarik yang dapat anda gunakan, dan tentunya menarik dimata HRD, sehingga dapat diterima bekerja.

Sekian Contoh CV Untuk Fresh Graduate Yang Menarik. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat CV. Jangan lupa untuk simak juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info.

Mungkin Kamu Juga Suka