7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas

7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas

7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas – Penurunan imun sering terjadi tanpa kita sadari, ini dapat mengakibatkan kita rentan terserang penyakit. Penyakit – penyakit seperti pilek dan demam. Walaupn penyakit ini terlihat sepele, namun ada baiknya jika kita cegah dari pada mengobatinya. Pencegahannya tentu saja perlu didukung oleh imun yang tinggi.

Sistem imun yang memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit. Sistem imun tiap harinya menyaring mana sel yang berguna bagi tubih dan mana sel yang berpotensi menyebabkan penyakit. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh anda akan sangan membantu kinerja dari siste imun.

Cara untuk menjaga sistem imun dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh cukup mudah. Caranya adalah anda bisa memulainya dengan mengkonsumsi jus sehat secara rutin.

Jus Yang Membantu Meningkatkan Imunitas

1. Jus Jeruk

"<yoastmark

Jus jeruk yang kaya akan vitamin C dan antioksidan dapat membatu anda untuk menangkal radikal bebas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjaga imunitas dan juga Jeruk terkenal untuk mengobati sariawan dan melawan infeksi. Jika minum jus jeruk secara rutin, kebutuhan tubuh anda akan Vitamin C akan terpenuhi. Agar khasiat yang diapat dari jus ini lebih maksimal, dianjurkan untuk tidak menambahkan gula pada jus jeruk.

2. Jus Semangka

Jus Semangka
Meningkatkan Imunitas Dengan Mengonsumsi Jus Semangka | Sumber: Pexels.com

Selain rasa segar, jus semangka bisa membantu meningkatkan sistem imunitas kita. Jus semangka juga dapat mengurangi rasa nyeri pada otot yang timbul saat flu.

3. Jus Kale, Bayam, dan Selada

Jus Kale
Jus Kale, Bayam, dan Selada | Sumber: Pexels.com

Kombinasi jus sayur ini dapat memenuhi kebutuhan Vitamin untuk tubuh anda. Nutrisi yang terkandung pada kombinasi jus ini adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B-6, zat besi, dan kalsium. Selain menjaga sistem imun, jus ini juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh lainnya.

4. Jus Tomat

Jus Tomat
Mengonsumsi Jus Tomat Dapat Meningkatkan Imun | Sumber: Pexels.com

Jus tomat memiliki kandungan Vitamin C dan folat. Sehingga manfaat pada jus ini selain untuk imunitas, juga dapat membantu penyembuhan akibat infeksi.

5. Jus Tomat, Kale dan Seledri

Jus Kale dan Seledri
Tingkatkan Imun dengan Jus Tomat, Kale dan Seledri | Sumber: Pexels.com

Jus yang kaya akan nutrisi ini akan sangan bermanfaat bagi tubuh anda. Kandungan yang terdapat pada jus ini adalah Vitamin A dan C, magnesium, potasium, zat besi dan juga lemak nabati. Kombinasi jus ini dapat meningkatkan imunitas dan juga dapat melindungi diri dari peradangan.

6. Jus Wortel, Jeruk dan Apel

7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas
Jus Wortel, Jeruk dan Apel | Sumber: Pexels.com

Nutrisi yang akan anda dapatkan dari jus ini adalah Vitamin A, B-6 dan Vitamin C, serta terdapat potasium dan asam folik. Kombinasi jus berwarna orange ini akan melindungi anda dari flu dan demam.

7. Jus Bit, Kunyit dan Jahe

7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas
Jus Bit | Image Source : Pexels.com

Sejak dahulu, Kunyit dan jahe digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk dan pilkek. Dalam jus ini, kunyit dan jahe di padukan dengan bit sehingga anda bisa mendapatkan jus dengan kadungan antiperadangan yang tinggi. Sistem imun terjaga, dan anda juga akan terbebas dari batuk dan pilek.

Itulah beberapa jus yang dapat meningkatkan imunitas dan mencegah beberapa penyakit lainnya. Jangan tunggu sakit, mencegah akan sangat lebih baik dari pada mengobati. Rubahlah kebiasaan dengan lebih rutin mengkonsumsi makanan sehat. Selain mencegah penyakit, sistem imun akan semakin kuat dan terjaga.

Sekian artikel 7 Jus Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengetahui jus yang dapat meningkatkan Imunitas. Jangan lupa untuk simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka