Pengobatan Pada Tulang Belakang di Bali Chiropractic

Mengenal Chiropractic : Pengobatan Pada Tulang BelakangChiropractic adalah suatu bentuk terapi manual yang berfokus pada hubungan antara struktur dan fungsi, khususnya pada tulang belakang. Chiropractor melakukan manipulasi terhadap sistem muskuloskeletal untuk mengurangi rasa sakit dan mendorong tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Chiropractic adalah metode pengobatan yang sering digunakan untuk mengobati penyakit pada sistem otot dan tulang belakang (muskuloskeletal) dan saraf, serta rasa sakit dan cacat yang disebabkan oleh penyakit. Prinsip utama dari metode perawatan ini adalah perawatan dan adaptasi struktur tubuh dan struktur pendukung yang mampu mengatasi keluhan yang disebutkan di atas dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Unsur utama dari pijat tulang atau chiropractic adalah tulang belakang. Meskipun persendian, otot dan sistem saraf di sekitar tulang belakang juga terlibat dalam proses penyembuhan sakit kepala, nyeri persendian dan berbagai keluhan otot punggung dan saraf (neuromusculoskeletal) di leher, punggung, lengan dan leher.

Agar lebih memahami mengenai pengertian dan makna dari kata tersebut di atas, maka kita juga harus mengetahui apa definisi dari chiropractic.

Tentu saja, untuk lebih mengetahuinya kita pastinya harus merujuk pembahasannya dari sumber terpercaya, baik itu menurut dictionary atau kamus istilah kesehatan serta keperawatan ataupun secara langsung menurut para pakar dan ahli di bidang ini.

Definisi Tentang Chiropractic

Mungkin banyak orang berpikir bahwa Chiropractic adalah istilah umum dalam bahasa Inggris. Istilah chiropractic sebenarnya berasal dari bahasa Yunani. Istilah chiropractic berasal dari istilah Cheiros (tangan) dan Practicos (praktik).

Secara harfiah, chiropraktik berarti terapi tangan. Faktanya chiropractic telah dipraktekkan sejak lama, terutama di Mesir kuno.

Selain itu, beberapa daerah seperti Yunani, Cina dan India telah lama memperkenalkan terapi chiropractic dengan tujuan kesehatan. Di zaman modern, chiropraktik diperkenalkan kembali oleh Daniel David Palmer pada tahun 1895.

Proses Pada Chiropractic

Sumber Gambar : www.healthlife.com

Dalam proses Chiropractic, Chiropractic berfokus pada sendi tulang belakang (manipulasi tulang belakang) dengan tangannya atau alat bantu khusus. Tekanan harus dikontrol dengan benar, misalnya dengan cepat, perlahan dan intens tergantung pada kebutuhan pasien.

Manipulasi tulang belakang digunakan untuk mengembalikan mobilitas sendi akibat cedera fisik. Misalnya jatuh, duduk dengan gerakan fisik yang buruk atau berulang-ulang. Pada dasarnya, tujuan perawatan Chiropractic adalah untuk mengendurkan otot-otot dan membuat sendi bergerak.

Chiropractic adalah metode alternatif atau pengobatan komplementer untuk mengobati berbagai jenis penyakit, seperti nyeri leher dan cedera olahraga. Meskipun telah diajarkan di berbagai universitas dan negara, studi tentang efektivitas dan keamanan metode ini masih minim. Oleh karena itu, tidak dapat mendukung klaim bahwa tubuh dapat menyembuhkan dirinya sendiri melalui chiropractic tanpa memerlukan obat atau operasi.

Sebelum menjalani metode ini, chiropractor akan menanyakan informasi tentang riwayat kesehatan Anda. Chiropractor kemudian juga memeriksa kondisi tubuh Anda untuk menentukan apakah ada postur abnormal. Pemeriksaan fisik ini dapat fokus pada area tertentu, melihat Anda berjalan atau bahkan menggunakan bantuan sinar-X.

Kesimpulan Mengenai Chiropractic

Bagaimana sudah cukup jelas bukan? Baiklah, jadi berdasarkan pembahasan dan penjelasan daripada artikel di atas, dapat kita simpulkan bahwa chiropractic adalah siropraktik; Suatu bentuk terapi manual yang berfokus pada hubungan antara struktur dan fungsi, khususnya pada tulang belakang. Chiropractor melakukan manipulasi terhadap sistem muskuloskeletal untuk mengurangi rasa sakit dan mendorong tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Bali Chiropractic – Back to No Pain hadir untuk membantu semua orang yang mengalami gangguan pada leher, sakit pinggang, sakit punggung, pusing dan migrain dengan terapi tanpa obat oleh Dr. Alain Corps.

Demikian yang dapat disampaikan pada artikel Mengenal Chiropractic : Pengobatan Pada Tulang Belakang. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin memahami lebih jelas tentang chiropractic.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka