Suasana Kota Jakarta

Ngantor di Jakarta? Ini Alasan yang akan Menguatkanmu

Ngantor di Jakarta? Ini Alasan yang akan Menguatkanmu – Jakarta, kota besar dengan berbagai macam kompleksitas. Semua hal yang tidak ada di setiap daerah di Indonesia, semuanya ada di kota ini. Faktanya, banyak sekali orang dari luar jakarta, yang justru mengadu nasib menjadi warga Jakarta, bekerja, dan hidup menua di kota ini. Mengapa sih mereka mau bekerja di Jakarta?

Jakarta kan terkenal dengan macet, banyak kriminalitas, dan kehidupan serba keras. Tapi ternyata banyak orang yang bertahan di kondisi Jakarta yang seperti itu. Alasan mereka justru adalah alasan-alasan  simpel, apa saja?

Upah Minimum

Apalagi alasan yang akan disampaikan oleh semua pekerja yang mau bertahan di Jakarta? Pasti Upah Minimumnya yang lebih tinggi dibanding dengan kota atau daerah lain. Hampir semua orang pasti berfikiran demikian. Antara kota-kota di sekitarnya, Jakarta memang mempunyai nilai UMR yang lebih besar dan menjanjikan. Apakah kamu termasuk orang yang punya alasan seperti itu?

 

Foto Uang Rupiah
Sumber: Unsplash.com

 

Kantor yang Keren

Ini sebenarnya tidak layak untuk dijadikan alasan, tapi ternyata masih banyak orang yang bertahan untuk bekerja di Jakarta, karena kantornya yang keren. Jika mereka pindah kerja ke daerah, mereka tidak akan mendapatkan kantor yang sekeren di Jakarta. Apakah kamu juga beralasan seperti itu? Terkadang alasan ini memang tidak logis untuk didengar. Hanya untuk kantor yang keren, rela menembus macet dan chaosnya perjalanan ke kantor.

Di Jakarta memang terdapat banyak perusahaan ternama dengan layout dan tempat kerja yang keren. Faktanya, banyak perusahaan dengan kantor yang keren di kota lain di luar Jakarta.

 

Foto Suasana Kantor
Sumber: Pexels.com

 

Jenjang Karir yang Bagus

Jakarta menjadi pusat semua perusahaan besar, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di daerah. Sehingga, banyak orang yang ingin langsung bekerja di Jakarta, beralaskan untuk mendapatkan jenjang karir yang bagus. Mengapa harus karir? Tingkat kesuksesan seseorang banyak dikaitkan dengan jenjang karir yang sedang ditempuh.

Disaat ada orang-orang yang memikirkan pendapatan, banyak juga yang mempunyai pemikiran bahwa jenjang karir adalah segalanya.

 

Ilustrasi Senang Bekerja
Sumber: Pexels.com

 

Sosialita

Bertemu dengan orang baru di dunia kerja adalah fakta yang pasti akan kamu temui. Dan hal yang akan mengikuti adalah taraf bersosial yang akan meningkat juga. Apalagi dengan kamu yang bekerja di Jakarta, maka pergaulan dan relasimu akan semakin luas. Pergaulan di Jakarta memang dapat dikatakan luas. Karena banyaknya gedung-gedung perkantoran, mudah bagi sesama pekerja di sana untuk menambah relasi saat ngantor di Jakarta.

Namun, tidak semua pergaulan pun baik. Kamu pun harus pandai memilah-milih pergaulan yang baik. Bersosialita dengan orang yang baru dikenal di dunia kerja juga akan mengarahkanmu ke jodoh yang mungkin akan bertemu. Pasti ini kan yang menjadi alasan terkuatmu untuk ngantor di Jakarta?

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka