Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu – Surat pengunduran diri dari jabatan tertentu adalah surat yang dibuat seseorang yang mempunyai jabatan tertentu pada perusahaan tempat bekerjanya. Dimana surat tersebut dibuat bertujuan untuk pemberitahuan pengundurkan diri atau berhenti bekerja. Surat pengunduran diri ini punya istilah lain, yakni surat resign. Surat pengunduran ini harus anda tulis menggunakan bahasa yang formal, baku dan sesuai dengan EYD.

Sebaiknya dalam menulis surat pengunduran diri dari jabatan ini harus ditulis sebaik mungkin. Hal ini juga berkaitan agar anda mendapatkan izin untuk mengundurkan diri dari jabatan anda. Karena belum tentu surat pengunduran diri anda diterima oleh pihak perusahaan. Pastinya pihak perusahaan akan memastikan terlebih dahulu seberapa penting alasan anda untuk mengundurkan diri. Apalagi anda seorang yang mempunyai kompetensi dan loyalitas yang tinggi maka pihak perusahaan akan sedikit menahan agar anda tidak resign.

Alasan Mengundurkan Diri

Biasanya, ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengundurkan diri dari jabatanya pada perusahaan tersebut. Seperti kesehatan, keluarga, mencari pengalaman baru atau dengan alasan adanya kesempatan berkarier yang lebih baik dan masih banyak alasan lainnya. Ada baiknya anda mengirim surat pengunduran diri ini beberapa hari atau minggu sebelum benar-benar berhenti dari jabatan tersebut. Maka dengan ini, anda akan lebih dihormati.

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu
Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu | Image Source : Unsplash.com

Pada pembuatan surat resign ini, anda juga diharuskan untuk selalu memperhatikan beberapa hal, seperti penulisan identitas. Pastikan anda menulis identitas dengan baik dan benar. Dewasa ini, masih banyak yang masih kebingungan dengan cara pembuatan surat ini, apalagi anda baru pertama membuatnya. Sudah tentu anda akan kebingungan dan merasa sedikit kesulitan dalam membuat surat ini. Berikut kami akan berikan contoh surat pengunduran diri (resign) yang baik dan benar yang bisa anda jadikan sebagai refrensi.

Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu

Jakarta , 22 Januari 2021

Kepada Yth.
Pimpin PT. Anugrah Terindah
Di Tempat

 

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                       : Bagus Purwanto Wardoyo, SE
Tempat/ Tanggal lahir            : Bekasi, 23 November 1994
Jabatan                                    : Assisten Manager
Alamat                                    : Jl. Ceria, Jakarta Barat, Jakarta
Kabupaten / Kota                    : Jakarta

Dengan ini saya menyatakan dengan penuh kesadaran bahwa saya mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Assisten Manager. Bertepatan akan diadakannya pemilihan Manager dan saya berniat untuk ikut mencalonkan diri sebagai Manager. Perihal kewenangan sementara sudah dialihkan kepada Bpk. A terhitung dari ditandatanganinya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dalam keadaan sehat dan sadar juga tidak sama sekali dalam tekanan pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

Jakarta , 22 Januari 2021

Hormat Saya,

Bagus Purwanto Wardoyo, SE

Sekian Contoh Surat Pengunduran Diri atau Surat Resign dari Jabatan Tertentu Yang Baik dan Benar dari kami. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang kebingungan mencari contoh surat pengunduran diri. Lihat juga berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info Blog. dan jungan lupa follow IG kami di @lokerbali.info

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka