Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama – Pernah mendengar tentang surat Resign? Tentunya hal ini sudah tidak asig lagi ditelinga. Walaupun begitu, masih ada orang yang belum mengetahui tentang surat Resign ini, terlebih menggunakan Bahasa inggris. Banyak yang kebingungan dengan cara membuat surat satu ini karena diharuskan membuat surat dengan baik dan sopan. Terkadang, orang-orang membuat surat Resign ini dengan sembarangan. Perlu diingat bahwa jika anda Resign dari perusahaan tempat kerja anda, sangat diharapkan untuk tetap professional Resign dengan baik.

Pengertian Surat Resign

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama
Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama | Image Source : Unsplash.com

Surat pengunduran diri adalah surat yang dibuat untuk memberitahukan keinginan anda untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat anda bekerja. Surat ini sangat diperlukan guna sebagai salah satu syarat administrasi dalam mengajukan pengunduran diri.

Hal Yang Penting Dalam Surat Resign

Perlunya membuat surat pengunduran diri yang dimana bertujuan untuk tetap menjaga hubungan dan nama baik serta koneksi dalam dunia kerja. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus anda cantumkan dalam surat Resign yang anda buat. Berikut hal- hal yang penting dalam surat Resign :

1. Tujuan yang logis

Terangkanlah alasan anda mengundurkan diri dari sebuah perusahaan tempat anda bekerja dengan singkat, padat, dan jelas. Tidak perlu menjelaskan secara panjang lebar, serta selalu ingat untuk berkata sopan.

2. Gunakanlah Bahasa Inggris yang sopan

Dalam membuat surat ini, anda juga diharuskan untuk menggunakan bahasa inggris yang sopan dan penuh hormat. Ketika Resign  bukan berarti anda bebas untuk  berbicara semau anda. Tetaplah ingat, koneksi anda pada dunia kerja sangatlah penting, maka dari itu tetaplah bersikap professional. Memiliki nama baik juga dapat anda gunakan sebagai batu loncatan untuk karier anda dimasa depan.

3. Identitas diri

Hal yang penting satu ini harus tetap anda cantumkan. Cantumkanlah identitas diri anda secara lengkap, seperti :

  • Nama
  • Alamat
  • Jabatan pada perusahaan tersebut

4. Ucapkan rasa Terima Kasih

Ucapan ini biasanya di isi pada paragraph kedua setelah penjelasan alasan pengundurqan diri. Jangan lupa berterima kasih karena telah diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut. Ini jelas akan memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang professional dan rendah hati.

5. Ucapkan permohonan maaf

Anda juga harus mencantumkan kata maaf pada surat Resign ini. Sampaikan permohonan maaf jika masih ada tugas yang belum terselesaikan. Juga meyampaikan permohonan maaf jika selama bekerja ada kesalahan secara disengaja atau tidak disengaja.

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama
Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama | Image Source : Unsplash.com

Jakarta, 17 December 2020

 

Dear.

Leader

PT. Angkasa Pelita Nusantara

Jakarta

 

The undersigned below :

 

Name             : Gran Anata Sujana, SE

Address         : Jl. Cinta No.16, Jakarta Timur

Position         : Administrative Staff

NIP                 : 19950817 201507 1 043

 

With this letter, I would like to submit my resignation from your company. As of 12/17/2020 Because I want to develop my potential in other companies.

Previously, I would like to say a big Thank You for giving me the opportunity to study and work professionally. I also want to thank you for the guidance that has been given, either directly or indirectly. Not to forget, I also want to thank my colleagues who have worked together to achieve the company’s targets.

I apologize for not being part of your company anymore. I also apologize if I made a mistake on purpose or accidentally. Hopefully the company you lead can develop.

Thus I made this resignation letter with full awareness and of my own accord and without coercion from others.

 

 

Greetings,

Gran Anata Sujana, SE

Sekian Contoh Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar, Agar Hubungan Baik dengan Perusahaan Lama. Simak juga artikel menarik lainnya seputar dunia kerja hanta di LokerBali.info.

Artikel terbaru

Kategori