Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple Yang Baik Dan Benar – Sudah pernahkah anda membuat surat lamaran kerja sebelumnya?. Mungkin beberapa anda sudah pernah membuat surat lamaran sebelumnya. Surat lamaran kerja menjadi salah satu syarat yang harus anda siapkan sebelum melamar pekerjaan pada suatu perusahaan atau instansi. Namun, pernahkah anda membuat surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris?. Mungkin anda sudah mengerti, namun masih banyak orang yang belum mengetahui tentang hal ini.

Bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Dalam Bahasa Inggris?

Surat lamaran kerja dalam bahasa inggris memang jarang digunakan. Namun sekarang, beberapa perusahaan menyarankan agar menulis surat lamaran dengan bahasa inggris. Ini adalah salah satu trik agar surat lamaran anda dapat tampil berbeda dan lebih baik dari pelamar lainnya. Menulis surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris, perusahaan yang anda inginkan akan menilai anda sebagai pelamar yang memiliki kemampuan lebih.

Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple Yang Baik Dan Benar
Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple Yang Baik Dan Benar | Image Source : Pexels.com

Selain itu, anda akan dinilai memiliki skill yang lebih dalam hal berbahasa asing. Pembuatan surat dengan bahasa asing ini sebenarnya tidak sulit, formatnyapun masih sama dengan surat lamaran bahasa indonesia biasanya. Hal yang harus anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja adalah identitas diri diawal surat. Kemudian, masukan latar belakang pendidikan yang telah ditempuh dan tonjolkan kelebihan yang anda miliki pada surat lamaran anda.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Agar anda mudah mendapatkan refrensi dalam membuat surat lamaran kerja berbahasa inggis yang baik dan benar. Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris terbaru yang baik dan benar :

1. Gunakan tata bahasa inggis yang baik dan tepat.

Menggunakan baha inggris yang profesional sangatlah dianjurkan, sama halnya seperti berbahasa Indonesia yang formal. Tentunya ini juga tergantung pada perusahaan yang anda lamar, jangan sampai bahasa inggris yang anda gunakan memiliki gaya yang kasual. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek berulang kali bahwa tata bahasa atau grammar yang anda gunakan sudah benar.

2. Bahasa yang tidak bertele-tele

Dilansir dari majalah Job-Like, surat lamaran bahasa inggris harus singkat, padat dan jelas. Jadi anda harus fokus pada tujuan anda. Perlu diingit karena pembuatan surat lamaran kerja menggunakan bahasa apapun harus menggunakan style kata yang formal.

3. Data diri

Sama halnya seperti membuat surat lamaran pada umumnya, data diri sangat penting saat anda membuat lamaran kerja. Membuat data diri harus dibuat dengan jelas seperti yang tertera pada KTP anda.

4. Pengalaman kerja

Cantumkanlah pengalaman kerja anda yang relevan dengan posisi yang anda lamar. Jika anda memiliki pengalaman kerja, pastinya anda wajib mencantumkan dilamaran kerja anda yang anda buat. Cantumkan beberapa pengalaman anda yang berkaitan dengan posisi yang anda lamar pada perusahaan tersebut.

5. Format huruf

Format huruf sangat penting, karena dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris, format huruf harus diperhatikan. Anda bisa menggunakan format huruf seperti Times New Roman. Dengan menggunakan format huruf tersebut, maka surat anda terlihat lebih profesional.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar

Bandung, June 14, 2019

Attention To : Human Resource Departement
PT. Sinar Purnama Jati
Jalan Soekarno-Hatta No.16
Bandung.

Dear Sir/Madam,

I have read from your job vacancy advertisement at Tribun Bandung and found that your company is looking for employees for “Marketing Staff” position. I believe the job is fit with my educational background and thus I found myself qualified for the job.

My name is Surya Negara. I am twenty four years old and I am a fresh gradute from Management Department of Padjadjaran State University (UNPAD Bandung) on August this year. I have the qualifications that you want for the job.

Besides the basic knowledge I have from my educational background, I also have a good computer skill and I can communicate in English, both spoken and written.

With all the qualifications I mentioned above, I am confident that and I can contribute effetively to your company. Here with this letter I enclose my :

  1. Copy of Bachelor Degree (S1) Certificate and Academis Transcript
  2. CV (Curriculum Vitae)
  3. Recent photograph with size of 4×6

I appreciate your attention and I hope I can join your company soon and be the part of it.

Sincerely

Surya Negara

Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Simple Yang Baik Dan Benar. Dan setelah buat surat lamaran segera cari info loker jakarta terbaru jika kamu ingin bekerja di Jakarta atau cari info loker bali terbaru disini. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat surat lamaran kerja berbahasa inggris. Lihat juga artikel menarik lainnya di LokerBali.info untuk mendapatkan informasi menarik pula. Terimakasih.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka