Kesan Karyawan Baru Yang Baik

Seperti artikel sebelumnya yang berjudul Tips Sukses Menjadi Karyawan Baru, kalian harus punya trik agar bisa bertahan di perusahaan tersebut. Bagi sebagian besar orang, mereka akan berusaha untuk memberikan kesan yang baik. Kesan tersebut bukan berarti mencari muka. Tapi justru, memberikan kesan yang baik dalam bekerja adalah kunci keberhasilan dalam pekerjaan kalian, apapun itu. Nah, apa kalian penasaran dengan kesan karyawan baru yang baik, dan yang harus kalian pertahankan di kantor?

Jangan Banyak Bicara

Jangan banyak bicara bukan berarti kalian harus diam-diam selama pekerja. Tapi sebagai karyawan baru, kalian harus tahu porsi bicara. Lebih baik kalian diam dan dengarkan cerita rekan kerja kalian tentang kantor baru. Dengan demikian, pengetahuan kalian akan bertambah. Tentunya tanpa dianggap sok tahu segalanya.

 

Apa Adanya

Ilustrasi Ngobrol
Sumber: Pexels.com

Di hari pertama kerja, jangan menjadi orang lain. Tampillah sesuai dengan dirimu sendiri. Tips ini bisa membuat kalian lebih dihargai, karena kalian menunjukkan diri kalian secara asli.

 

Sebut Nama Ketika Ngobrol

Salah satu tips agar orang yang kalian ajak bicara merasa dianggap dan dihormati adalah kalian harus menyebut nama mereka ketika berbicara. Jangan menyebut dengan “kamu”, atau “anda”. Dengan menyebut nama, kalian juga bisa dianggap mudah bergaul, dan terbiasa untuk berkomunikasi dengan baik.

kerjayukcom
Sumber : kerjayuk.com

 

Rendah Hati

Berusahalah untuk menjadi orang yang rendah hati dan membiarkan orang lain tahu bahwa kalian menganggap diri kalian adalah manusia biasa yang memiliki kekurangan. Ini akan sangat membantu kalian terlihat ramah sehingga mudah diterima oleh karyawan senior.

 

Hargai lawan bicara

Ilustrasi Berbicara
Sumber: Pexels.com

Tips ini hukumnya wajib. Kalian harus menunjukkan pernghargaan yang baik ketika ada orang yang sedang berbicara dengan kalian. Tunjukkan wajah yang tertarik dan ingin tahu, dan respon mereka dengan baik. Dengan menghargai lawan bicara, maka kalian akan juga diperlakukan dengan hal yang sama.

 

Melalui beberapa tips diatas, kalian akan sangat mudah berbaur dengan lingkungan kerja kalian yang baru. Pastikan kalian memberikan kesan yang baik kepada semua rekan kerja, baik itu senior, maupun rekan kerja selevel kalian.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka