Tips Agar Disukai Rekan Kerja

Tips Agar Disukai Rekan Kerja – Bagi karyawan baru mungkin cukup kikuk untuk mencari rekan kerja di lingkungan kantor. Sebagai karyawan tentu kita harus memiliki keinginan untuk bekerja dengan tenang, nyaman, dan damai. Hal tersebut akan didapatkan apabila orang-orang dilingkungan kerjamu menyukaimu. Berikut kami berikan tips agar kamu disukai oleh rekan kerja.

 

  1. Ramah / Murah Senyum

    Rekan Kerja
    Ramah dan Murah Senyum | Background: rehahnphotographer.com

Jangan sampai kamu jadi orang yang tidak pernah tersenyum saat di lingkungan kerja. Jangan sekali-kali pun kamu menyepelekan soal senyum. Kamu akan dianggap karyawan yang sombong dan arogan apabila jarang sekali tersenyum. Anggapan-anggapan negatif tersebut tentunya menyulitkanmu agar disukai rekan kerja. Jadi, berusahalah menjadi pribadi yang ramah terhadap semua orang di lingkungan kerja kamu ya.

 

  1. Menghargai Siapapun di Lingkungan Kerja

    Rekan Kerja
    Saling Menghargai Rekan Kerja | Background: thetanjungpuratimes.com

Salah satu tips terpenting agar kamu menjadi karyawan yang banyak disukai oleh rekan kerja adalah, kamu haru benar-benar menghargai kepada siapapun tiap orang yang berada di lingkungan kerja kamu. Mulai dari bos, karyawan yang lebih senior, sampai ke karyawan yang lebih barupun harus kamu perhatikan. Sebab, dengan menghargai orang sekitarmu maka akan tercipta budaya saling menghargai di lingkungan kerja.

 

  1. Bersaing Secara Sehat

    Rekan Kerja
    Bersaing Secara Sehat | Background: competing.com

Persaingan yang sehat tentu akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Persaingan menunjukkan kemampuan bekerja, tentunya tiap karyawan dan pegawai berlomba-lomba agar terlihat baik dihadapan atasan. Bersikplah kompetitif, namun lakukanlah secara baik dan profesional. Bersaing sehat akan membuat kamu disenangi oleh rekan kantormu dan juga atasanmu.

 

 

  1. Rajin

    Rekan Kerja
    Rajin | Background: businessinsider.com

Salah satu faktor agar kamu disukai banyak rekan kerja yaitu dengan menjadi pribadi yang rajin dan memiliki semangat kerja tinggi. Menanamkan kebiasaan tersebut dalam diri kamu akan memiliki banyak dampak positif, yang salah satunya akan berdampak pada hubungan kamu dengan rekan kerja lainnya. Misalnya, rajin datang tepat waktu, rajin mengerjakan tugas, dan juga rajin berbuat baik kepada orang di lingkungan kerja kamu. Sosok yang seperti inilah yang akan di cintai oleh orang-orang di lingkungan kerja.

 

  1. Inisiatif dan Inovatif

    Rekan Kerja
    Tips Agar Disukai Rekan Kerja | Background: wovgo.com

Memiliki inisiatif yang tinggi tentu menjadi nilai lebih buat kamu. Inisiatif yang dimaksud yaitu bertindak untuk kebaikan bersama tanpa berdasarkan perintah ataupun suruhan. Dengan sikap inisiatif tinggi maka kamu menjadi karyawan yang dianggap penting dan bermanfaat bagi rekan kerja dan atasan kamu. Selain itu, apabila kamu termasuk orang yang inovatif maka kamu akan menjadi orang yang menyenangkan di lingkungan kerja. Sebab, inovasi yang kamu miliki akan memberikan pandangan baik untukmu.

Itu dia tips-tips agar kamu disukai rekan kerja, semoga bermafaat! Jangan lupa simak juga artikel kami lainnya untuk mendapatkan tips-tips lebih banyak.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka