Bertanyalah, Kamu Tidak Akan Sesat di Kantor

Bertanyalah, Kamu Tidak Akan Sesat di Kantor – Interview, adalah waktu dimana kamu akan ditanya banyak hal tentang potensi dan kemampuanmu. Tetapi di interview juga, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bertanya banyak hal tentang posisi kerja, dan atau bahkan sampai kehidupan perusahaan yang akan kamu masuki. Dengan memanfaatkan momen tersebut, kamu dapat mengantisipasi banyak hal dengan mengetahui terlebih dahulu tenang apapun yang ada di kantormu. Apa saja pertanyaan yang ideal kamu tanyakan saat interview?

Jam Kerja

Ilustrasi Penunjuk Waktu
Sumber: Pexels.com

Pertanyaan mendasar ketika kamu sudah mulai setuju tentang kontrak kerja adalah jam kerja dari perusahaan tersebut. Normalnya seorang karyawan bekerja selama 8 jam per hari atau 40 jam per minggu. Jika kamu diharuskan untuk bekerja lebih dari jam tersebut, maka itu harus dipertanyakan lagi.

 

Benefit

Ilsutrasi Bertanya
Sumber: Pexel.som

 

Selain gaji, seharusnya ada benefit lain yang akan kamu dapatkan ketika bekerja di perusahaan. Misalnya asuransi atau tunjangan apa saja yang kamu dapat dari perusahaan. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan untuk menerima pekerjaan itu atau tidak.

 

Budaya Perusahaan

Ilustrasi Bekerja sama
Sumber: Pexels.com

Banyak orang yang akan kaget tentang budaya perusahaan, mulai dari budaya komunikasi, kerjasama, ritme pekerjaan, dan lainnya. Walaupun kamu belum masuk dan merasakan secara langsung, kamu bisa mengintip dan mengatur strategi agar bisa langsung mengikuti budaya perusahaan tersebut.

 

Lokasi Kerja

Ilustrasi Lokasi
Sumber: Pexels.com

Kadang ditempat kamu diinterview, akan berbeda dengan tempat kamu dipekerjakan. Oleh sebab itu, ketika sudah dinyatakan diterima, maka kamu harus memastikan lokasi penempatanmu. Jika lokasinya cukup jauh atau terpencil, tanyakan apakah kebijakan perusahaan, bisa dengan memberikan kompensasi atau kendaraan untuk transportasi.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka