Jangan Sampai Stress di Kantor

Pekerjaan yang banyak? Atau suasana kerja yang membosankan? Kedua hal tersebut pasti akan membuatmu mudah stress di lingkungan kerja. Kamu akan sangat mudah terpancing emosi, dan tidak tahan untuk segera pulang. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Simpel saja, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak cepat merasa stress di kantor.

Berolahraga

Ilustrasi Berolahraga
Sumber: Pexels.com

 

Stress bisa disebabkan karena capek dan juga karena badan yang tidak fresh. Jadi, kalau kamu mau terhindar dari stress, sebaiknya kamu rutin berolahraga. Apalagi kalau stress kamu akan menjadi sangat mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu, luangkan waktumu untuk berolahraga walaupun pekerjaan di kantor sangat menyita waktumu setiap hari.

 

Luangkan Waktu untuk Bersenang-senang

Ilustrasi Bersenang senang
Sumber: Pexels.com

Di kantor maupun di rumah, kamu membutuhkan waktu untuk bersenang-senang. Kamu bisa main game, bernyanyi di tempat karaoke, ataupun hanya sekedar ngobrol dan bercanda dengan teman. Ketika kamu merasa stress dan jenuh dalam bekerja, hal tersebut yang akan membuatmu lebih segar dan tidak mudah terbawa emosi.

 

Prioritas Pekerjaan

Ilustrasi Bekerja
Sumber: Pexels.com

Kamu harus bisa menentukan pekerjaan mana yang menjadi prioritas dan mana yang dapat dikerjakan setelahnya. Penting bagimu untuk bisa mengorganisasi pekerjaanmu agar tidak mudah terkena stress. Karena stress biasanya muncul karena manajemen waktu yang buruk.

 

Pisahkan Masalah Pribadi

Ilustrasi Stres
Sumber: Pexels.com

Suasana dan konteksmu di kantor dan diluar kantor sangat berbeda. Jadi, jangan membawa pekerjaan ke rumah dan sebaliknya, jangan membawa permasalahan yang ada dirumah ke kantor. Begitu kamu ada di kantor, fokuslah pada pekerjaanmu, dan begitu waktunya kamu pulang kembali ke rumah, lupakan segala masalah kantor.

 

Merenung, Refleksi, Meditasi

Ilsutrasi Bermeditasi
Sumber: Pexels.com

Sesekali kamu bisa melakukan refleksi atau bahkan meditasi. Kegiatan ini akan membuat kamu lebih mudah dan bijak dalam mengontrol emosi. Kamu juga bisa lebih bersabar dan bersyukur.

Mungkin Kamu Juga Suka