5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan – Bali merupakan salah satu tujuan pariwisata. Pulau yang dikenal dengan Pulau Seribu Pura ini memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Maka dari itu, banyak wisatawan yang memilih Bali sebagai tujuan wisata.

Bali terkenal dengan budaya dan adat istiadatnya yang sangat kental. Selain itu, Pulau Dewata juga menyimpan banyak makanan khas Bali yang nikmat. Jika kamu di Bali, jangan sampai kelewatan ya ragam kuliner khas Bali yang unik dan nikmat.

Selain memiliki banyak daya tarik wisata yang menarik, Bali juga memiliki beberapa tempat wisata lainnya, seperti wisata alam, waterpark bali dan yang lainnya. Salah satu wisata yang tak kalah menarik di Bali adalah kebun binatang. Tak banyak wisatawan yang mengetahui jika di Bali terdapat kebun binatang yang tak kalah asik dari tempat wisata yang sudah populer.

Kebun binatang di Bali menyimpan macam satwa. Di sini kamu dapat belajar tentang bermacam-macam spesies satwa yang tentu bermanfat untuk pengetahuan dan tidak membosankan. Ini tentu menjadi wisata yang tepat bagi untuk mengisi waktu liburan.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke kebun binatang di Bali, kami sudah rangkum beberapa kebun binatang di Bali yang bisa kamu kunjungi. Penasaran? Yuk simak 5 kebung binatang di Bali untuk mengisi waktu liburan kamu.

5 Kebun Binatang di Bali

1. Bali Zoo

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan
Ilustrasi Bali Zoo | Image Source : bali-zoo.com

Bali Zoo merupakan salah satu kebun binatang yang populer dan terbesar di Pulau Dewata. Kebun binatang ini berlokasi di Kabupaten Gianyar, memiliki luas sekitar 12 hektar are, yang menyimpan berbagai jenis satwa.

Kebun binatang satu ini di huni oleh kurang lebih 100 spesies satwa langka. Ada beberbagai jenis satwa, mulai dari reptil, burung, hingga mamalia. Hewan mamalia yang terancam punah, seperti primata, rusa, macan sumatera dan kangguru. Selain itu juga ada hewan buas, seperti singa, harimau, buaya dan ular. Di si juga terdapat jenis burung yang hampir punah, seperti Jalak Bali.

Kabun binatang satu menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan. Tempatnya yang luas dengan harga tiket yang terjangkau akan membuat leburan kamu lebih asik, ditambah dengan suasana alam yang ada di Bali Zoo.

2. Bali Safari and Marine Park

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan
Night Safari at Bali Safari | Image Source : balisafarimarinepark.com

Selain Bali Zoo, ada juga Bali Safari and Marine Park yang bisa menjadi pilihan jika kamu ingin berkunjung ke kebun binatang. Di kenal sebagai TamanSafari Bali ini merupakan dari Taman Safari Indonesia yang sudah ada hampir 20 tahun.

Tempat wisata satu ini tentunya sangat asik, di sini terdapat sekitar 60 spesies dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia, Afrika dan India. Satwa langka dari Indonesia, seperti Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan Harimau Sumatera.

Selain ada banyak satwa, Taman Safari Bali sangat cocok untuk menikmati alam karena di buat hampir sama persis seperti habitat asli hewan. Jadi, di sini kamu dapat melihat kehidupan satwa liar yang hidup seperti di habitat aslinya.

3. Bali Bird Park

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan
Ilustrasi Bali Bird Park | Image Source : twitter.com

Jika kamu ingin melihat burung yang cantik dan indah di Bali, Bali Bird Park tempatnya. Berlokasi di Singapadu Gianyar, kebun binatang satu ini menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Menampun sekitar seribu jenis burung dari 250 spesies. Burung yang ada di sini berasal dari Indonesia, Afrika dan Amerika Selatan.

Salah satu jenis burung langka  yang berasal dari Bali adalah Burung Jalak Bali. Selain melihat burung, di sini kamu juga bisa melihat proses pengembangbiakan burung, sehingga dapat menambah wawasan. Di sini juga terdapat tanaman tropis yang jumlahnya hampir 200 jenis yang tersebar di area taman. Tentu di sini kamu dapat belajar sembari menikmati suasana alam.

4. Bali Butterfly Park

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan
Ilustrasi Bali Butterfly Park Tabanan | Image Source : google image

Setelah burung, ada juga tampan dengan penghuni yang indah nancantik, ialah kupu-kupu. Jika kamu ingin berwisata untuk melihat keindahan dari kupu-kupu, kamu bisa datang langsung ke Bali Butterfly Park yang berlokasi di Wanasari, Tabanan.

Di kenal sebagai Taman Kupu-Kupu Bali, di sini adalah tempat untuk melestarikan kupu-kupu. Hewan satu ini sangatlah indah dengan corak warna yang bervariasi. Namun sayangnya, dengan adanya pertumbuhan kota saat ini mengakibatkan spesies kupu-kupu menjadi langka.

Untuk melestarikannya, mereka di tangkar dalam sebuat tempat yang di lindungi jaring-jaring agar dapat hidup dan berkembangbiak. Selain kupu-kupu, di sini juga terdapat serangga, seperti kalajengking, tarantula dan berbagai kumbang.

5. Turtle Island

5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu Liburan
Ilustrasi Turtle Island Bali | Image Source : google image

Turtle Island atau yang dikenal dengan Pulau Penyu merupakan tempat penangkaran satwa penyu yang kini mulai langka. Pulau penyu ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu ketika liburan. Di sini kamu dapat berwisata sembari menambah pengetahuan.

Jika kamu ingin ke Pulau Penyu, kamu harus menggunakan glass bottom boat yang disediakan oleh Watersport Tanjung Benoa. Selama perjalanan, kamu akan menikmati pemandangan dalam laut yang sangat indah yang terlihat jelas.

Setelah sampai, kamu akan elihat sejumlah satwa unik dan langka, seperti penyu, burung, ular, monyet, iguana dan kelelawar. Selama di Pulau ini, kkamu akan mendapat penjelasan dari tim pemandu lokal. Di sini kamu dapat mengetahui proses pengembangniakan penyu dan kehidupan penyu.

Sekian 5 Kebun Binatang di Bali Mengisi Waktu, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang berkeinginan mengisi waktu libur untuk mengunjungi kebun binatang. Simak berbagai artikel menarik lainnya hanya di Lokerbali.info Blog.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka