Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Fresh Graduate Wajib Tau!

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Fresh Graduate Wajib Tau! – Penarkah anda menulis tentang surat lamaran kerja? Tentunya pernah. Membuat surat lamaran kerja memang menjadi salah satu hal yang penting saat akan melamar pekerjaan. Terkadang masih ada saja orang yang belum mengetahui tentang cara pembuatan dari surat ini. Kurangnya refrensi terkadang membuat sebagian orang membuat surat ini dengan sembarang. Namun, perkembangan teknologi saat ini dapat membantu para pelamar mencari contoh surat lamaran kerja yang benar di internet.

Saat ini, pelamar biasanya mencari contoh surat lamaran kerja yang dapat membuat mereka lebih unggul dibandingkan pemalamar lainnya. Tak sedikit juga dari mereka yang langsung hanya copy dan paste contoh surat lamaran kerja yang mereka temukan. Ini salah satu hal yang harus anda perhatikan, anda tidak boleh mengcopy paste dengan sembarangan tanpa dibaca terlebih dahulu. Cermatilah cara membuat surat lamaran kerja, belum tentu yang anda copy paste itu surat yang benar.

Meskipun perkembangan teknologi sudah berkembang pesat, ada beberapa perusahaan yang menyarankan untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan. Alasannya tentu berbeda-beda, tergantung perusahaan tersebut. Jika dari pihak perusahaan, membuat surat lamaran dengan tulis tangan untuk mengetahui dan dapat menilai kepribadian dari pelamar. Karena dari tulisan tangan juga dapat menyiratkan kepribadian dari seorang penulis tersebut (pelamar).

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Fresh Graduate Wajib Tau
Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Fresh Graduate Wajib Tau | Image Source : Pexels.com

Surat lamaran tulis tangan juga dianggap menunjukan keseriusan dari si pelamar. Bagaimana pelamar harus menyusun huruf demi huruf hingga menjadi barisan kalimat yang rapi, baik dan enak untuk dibaca. Dari inilah pihak perusahaan mulai menilai si pelamar.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan dalam bahasa indonesia yang baik dan benar :

1. Bagian pembuka surat lamaran kerja

Pada bagian pembuka surat biasanya berisi informasi mengenai surat dan tujuan dari pengiriman surat tersebut. Berikut isi daripembuka surat :

  • Judul
  • Informasi tanggal surat
  • Tujuan surat

2. Bagian isi surat

 

Pada bagian isi surat ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantarannya, salam pembuka, data pribadi dan pendidikan yang pernah dijalani. Jangan lupa untuk memberikan informasi tentang pengalaman kerja dengan singkat dan lampirkan beberapa dokumen yang diperlukan.

3. Bagian penutup surat

Pada bagian penutup surat, anda dapat menyertakan tanda tangan serta nama lengkap anda. Jangan lupa pula untuk menyertakan materai.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan saat pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut kami akan berikan anda contoh surat tulis lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar.

 

 

 

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Kerja

Denpasar, 11 Januari 2020

Kepada Yth.
PIMPINAN PT. Naga Mas Tbk
Denpasar

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama Lengkap                     : Made Dwijayadi
Tempat & tanggal lahir       : Denpasar, 18 Agustus 1988
Alamat                                    : JL. Sulatri, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar
No Tlp                                     : 081 999 017 662

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu Pimpinan PT. Naga Mas Tbk untuk dapat diterima menjadi staff karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy SKCK (Surat Keterangan Kelakuan Baik)
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas foto 4×6 (2 lembar)

Demikian surat yang saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan berikut, saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

[Materai]

Made Dwijayadi

Sekian Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, Fresh Graduate Wajib Tau. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berkeinginan untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan. Lihat juga informasi lowongan kerja terbaru dan artikel menarik lainnya di LokerBali.info. Terimakasih

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka