Volunteer : Pintu Gerbang Mendapat Pekerjaan

Volunteer : Pintu Gerbang Mendapat Pekerjaan

Volunteer : Pintu Gerbang Mendapat Pekerjaan – Apakah kamu sejak muda sudah terbiasa dengan kegiatan sosial? Menjadi relawan? Menjadi pekerja yang berbasis komunitas dan tidak dibayar? Percayalah, pengalaman tersebut ternyata sangat bermanfaat untuk dunia kerjamu. Bagi sebagian orang, menjadi relawan adalah kegiatan yang sia-sia yang hanya dilakukan perlu oleh orang yang berjiwa sosial saja. Padahal, siapa saja bisa menjadi relawan dan bagimu yang belum mempunyai pekerjaan, menjadi relawan bisa dijadikan batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan lho.

 

Ilustrasi Kerja sama
Sumber: Pexels.com

 

Apa saja sih keuntungan menjadi relawan?

 

Berjejaring di Komunitas

Ilustrasi Kerja Sama
Sumber: Pexels.com

 

Saat bergabung menjadi relawan, kamu akan bergabung dengan komunitas dan bertemu dengan banyak orang. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan itu untuk berjejaring. Tebarkanlah pesonamu dan bertemanlah dengan banyak orang. Karena bukan tidak mungkin, kamu bisa mendapatkan pekerjaan dari orang-orang yang juga melakukan kegiatan relawan sepertimu.

 

Mengaplikasikan Kemampuan

Ilustrasi Bekerja sama
Sumber: Pexels.com

 

Ikut kegiatan relawan memberikan ruang untukmu menjadi orang yang berkesempatan mengaplikasikan semua kemampuan dan pengetahuan yang kamu miliki. Walaupun tidak untuk dibayar, kegiatan relawan bisa membuat ilmumu tetap ada dan bahkan bertambah. Kamu bisa melatih diri untuk memiliki kemampuan dan keahlian lain dari komunitas dan orang-orang baru yang kamu temui.

 

Refleksi Diri

Ilustrasi Kerja Sama
Sumber: Pexels.com

Begitu kamu lulus dan belum terjun ke dunia kerja, mungkin karena kamu belum tahu apa yang menjadi passionmu sebenarnya. Maka dari itu, jadilah relawan sambil mencari tahu apa passionmu. dibandingkan kamu terlanjur bekerja dan akhirnya merasa tertekan lebih lagi melakukan pekerjaan sosial. Percayalah, kamu akan mendapatkan banyak hal baru dan siapa tahu salah satunya adalah passionmu selama ini.

 

Nilai Plus saat interview kerja

Ilustrasi Interview
Sumber: Pexels.com

 

Dunia relawan adalah sesuatu yang positif dan dianggap sangat keren oleh sebagian besar orang. Saat melamar pekerjaan, jika kamu memiliki pengalaman sebagai relawan, maka kamu akan mengantongi satu nilai positif dibandingkan dengan pelamar lainnya. Menjadi relawan selalu dipandang sebagai perbuatan yang terpuji karena tidak semua orang mampu dan mau melakukannya.

Kebahagiaan tersendiri

Ilustrasi Bahagia
Sumber: Pexels.com

Berkegiatan di dunia relawan akan memberikan kebahagiaan tersendiri yang tidak dapat dirasakan oleh orang lain. Walaupun kelihatannya kamu yang rugi karena bekerja tanpa dibayar dengan uang, tapi sebenarnya kamu sudah mendapatkan bayaran yang tak ternilai. Rasa bahagia saat bisa membantu orang lain, serta bisa menjadi berguna bagi orang banyak adalah sesuatu yang tidak bisa dibandingkan dengan uang.

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka